Peringati Bulan K3 Nasional

HSEI Regional Siak Bersama Dandim 0303 Dan PMI, Targetkan 150 Kantong Darah

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Untuk memperingati bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional,  Health Safety Environment Indonesia (HSEI) Regional Kabupaten Siak dan HSE Mitra Kerja PT. IKPP bersama TNI Dandim 0303 Bengkalis dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Pekanbaru, menggelar bakti sosial donor darah yang dipusatkan di Aula Kantor Koramil 10 Kecamatan Tualang, Sabtu (7/2/2020).

Kegiatan bertema 'Sayangi Ragamu, Sayangi Saudaramu' itu, tampak dihadiri puluhan pendonor dari berbagai kalangan, mulai dari unsur Upika Kecamatan Tualang, Personel Polsek Tualang, anggota TNI Koramil 10 Tualang, para pekerja mitra PT. IKPP, serta masyarakat.

Ketua HSEI Regional Kabupataen Siak, Sasmito, Amd,Kom, menargetkan 150 kantong darah dalam kegiatan bakti sosial ini.

"Kita hari ini menargetkan sekitar 150 orang, tapi dilihat dari antusias masyarakat yang datang, bisa saja hari ini lebih dari angka yang kita targetkan," kata Sasmito, yang merupakan karyawan dari PT. BMBM itu.

Sasmito berharap, pelaksanaan peringatan Bulan K3 Nasional ini adalah untuk selalu mengingatkan kepada setiap orang untuk menerapkan aspek keselamatan dalam kehidupan sehari-hari dan selalu menjaga kesehatan.

Dijelaskannya, Kegiatan yang perdana di gagas HSEI Regional Siak itu, merupakan bentuk kepedulian sosial terhadap masyarakat yang membutuhkan.

"Ini bentuk kepedulian kita terhadap masyarakat. Meski ini perdana kita lakukan semenjak dibentuknya HSEI Kabupaten Siak setahunnya lalu, kita harap kedepannya ini menjadi kegiatan rutin tahunan kita, dan semoga ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya disela-sela kegiatan.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0303 Bengkalis, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Timmy Prasetya Hermianto, melalui Komandan Koramil 10 Tualang, Kapten Inf. Maruli Tua Lumban Tobing mengatakan, pihaknya mengapresiasi kegiatan yang ditaja oleh perkumpulan HSE perusahaan se-Kabupaten Siak. 

"Ini kegiatan sangat positif, mendonor darah dapat berkah karena membagikan darah kepada orang membutuhkan. Kedepan, masyarakak tidak kesusahan lagi saat mencari darah untuk kebutuhan berobat," tegasnya. (van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar