Cabor Baru Muaythai Binaan KONI Inhu, Akan di Pertandingan Pada Porprov 2021

Rengat, Riaubernas.com - Muaythai adalah salah satu cabang olahraga (Cabor) seni bela diri keras dari kerajaan Thai yang saat ini berkembang pesat di seluruh Provinsi di Indonesia, salah satunya di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Provinsi Riau.

Bahkan dengan kehadiran Cabor Muaythai di Inhu, sudah banyak diminati oleh kalangan Muda. Di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), pengurus Cabor Muaythai di ketuai oleh Hendriana, dan Katua harian R. Indrawata, S.H, M.H. Kepengurusan ini langsung di berikan Surat Keputusan (SK) oleh pengurus Provinsi Riau.

Dengan keberhasilan atas binaan R. Indrawata, yang juga merupakan seorang anggota Polri wilayah kerja Polres Inhu, sudah membawa nama baik Cabornya ke ajang tingkat bergensi, yang sempat tampil di TV ONE melalui atlet-atlet handalnya.

Tak hanya itu, Cabor Muaythai saat ini sudah masuk dalam Cabor binaan Komite olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Indragiri Hulu tahun 2019.

"Muaythai udah hampir 6 bulan di Inhu, tapi bulan kemrin, kami baru di SK kan dari Provinsi dan saat ini Cabor muaythai sudah masuk di Koni Inhu," ucap Katua harian R. Indrawata.

Atas berdirinya Cabor Muaythai di Kabupaten Inhu, Katua KONI Inhu, Suprihandayani, atau yang biasa di sapa Bung Ando, memberikan apresiasi dan menyambut baik atas gabungnya Muaythai ke Koni. Tak hanya itu saja, Cabor Muaythai juga akan dipertandingkan di Porprov 2021 akan datang.

"Cabor ini sangat aktif dan mempunyai semangat tinggi. Ya, harapan saya mudah-mudahan Cabor ini bisa mengharumkan nama baik Inhu kedepan. Dan untuk kedepan, Cabor muaythai akan dipertandingkan di Porprov 2021," jelas Ketua KONI Inhu, Suprihandayani. (Mf)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar