Partai Golkar Inhu Tetapkan Dua Pasang Balon Bupati dan Wakil Maju Pilkada Inhu 2020

Rengat, Riaubernas.com - Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menetapkan Dua pasang nama untuk maju di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2020.

Dua nama yang ditetapkan partai berlambang pohon beringin ini adalah Rezita Meylani Yopi berpasangan dengan Junaidi Rahmat, dan Bobi Rahmat berpasangan dengan Danil Eka Permana. Tampak hadir dalam penetapan tersebut bakal calon Wakil Bupati Daniel Eka Permana.

Penetapan dilakukan DPD II Partai Golkar Kabupaten Indragiri Hulu berdasarkan rapat pleno penetapan calon bupati dan wakil bupati tahun 2020-2025, Rabu 29 Januari 2020 di Rengat.

Dalam rapat pleno yang dihadiri wakil Ketua DPD I Golkar Provinsi Riau H. Masnur, Sekertaris DPD I Rizal AM Abrus, Ketua DPD II Golkar Inhu, H Yopi Arianto dan beberapa pimpinan kecamatan (PK) Golkar Inhu.

Ketua Tim Pilkada Partai Golkar Inhu, H. Sunardi Ibrahim, S.Sos, M.M menyampaikan, bahwa penetapan cabup dan cawabup ini sudah melalui verifikasi dan hasil pleno dari DPD II Golkar Inhu beserta PK.

Selanjutnya dilakukan penyerahan berkas cabup dan cawabup oleh Ketua Golkar Inhu H. Yopi Arianto kepada Sekretaris DPD I Golkar Riau, Rizaldy AM Abrus.

Dalam sambutannya, Yopi Arianto menyampaikan, bahwa kehadiran Wakil Ketua, Sekretaris, dan Wakil Sekretaris DPD I Golkar Riau ini untuk melihat dan menyaksikan kesepakatan kita, untuk menerima penetapan Rezita Meylani dan Boby Rachmat untuk cabup serta Junaidi Rachmat dan Daniel Eka Perdana untuk posisi cawabup.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD I Golkar Riau H. Masnur menyampaikan, bahwa Golkar ingin usulan bacalon harus melibatkan mesin politik partai golkar, agar siapun yang diusung tidak hanya keputusan elit partai.

Setelah penetapan ini, Masnur mengungkapkan, Golkar akan menentukan lembaga survei mana yang akan dipakai untuk melihat elektabilitas dari bacalon yang ditetapkan. "Nanti ada penetapan di provinsi, keempat calon ini akan diundang dan setelah itu nanti akan dikirim ke DPP," terangnya.

Pada kesempatan tersebut, Masnur mengajak seluruh kader Golkar untuk bersama-sama memenangkan calon yang diusung. (mf)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar