Empati Terhadap Korban Gempa Tsunami Palu Dan Donggala

Polres Pelalawan Gelar Shalat Ghoib, Do'a bersama Dan Penggalangan Dana

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala  Sulawesi Tengah, hingga menelan ribuan korban jiwa, masih menyisakan duka yang mendalam kepada seluruh elemen masyarakat.

Guna mendo'akan saudara-saudara kita yang telah menjadi korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, puluhan personil Polres Pelalawan dan masyarakat, menggelar shalat ghoib dan do'a bersama di Masjid Baitussalamah Polres Pelalawan, yang dipimpin Ustadz Dedi Farhan, Rabu (03/10/2018).

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan Sik mengatakan, pihaknya sengaja menggelar sholat ghoib dan do'a bersama ini, untuk mengajak para personil dan masyarakat tempatan turut berbelasungkawa atas peristiwa bencana alam yang terjadi di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah itu.

"Kita turut berduka cita atas musibah yang terjadi di Palu dan Donggala, mudah-mudahan para korban ditempatkan disebaik-baik tempat disisi-Nya (Allah SWT), Aminn", ungkap Kaswandi

Kaswandi berharap, hal ini semakin memupuk rasa empati yang tinggi dari para personil terhadap korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala tersebut.

Kaswandi menambahkan, pihaknya juga melakukan penggalangan dana bantuan. Hasil penggalangan dana bantuan tersebut, nantinya akan disalurkan langsung ke Palu dan Donggala melalui Polda Riau.

"Alhamdulillah, dari seluruh personil Polres Pelalawan maupun Polsek jajaran, dana yang terkumpul sebesar Rp 50 juta. Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban korban gempa dan tsunami, dan juga apa yang kita sumbangkan semoga menjadi amal ibadah di akhirat nanti", pungkas Kaswandi.


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar