Dibawah Naungan YBM BRI, BRI Cabang Perawang Taja Khitanan Masal Dan Launching Program PKUR

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Diakhir penghujung tahun 2019, dibawah naungan lembaga zakat Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI, BRI Cabang Perawang Kecamatan Tualang, gelar kegiatan Khitanan Massal yang diikuti sebanyak 50 orang anak, dan sekaligus Launching program Pemberdayaan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR), yang berlangsung di Kantor Kampung Tualang, Senin (30/12/2019).

Tampak antusias masyarakat yang notabene para orang tua itu, turut menyaksikan anak mereka disunat oleh 6 orang mantri Puskesmas KM 3 Perawang, terlihat sebagian anak-anak ada yang menangis saat disunat, ada sebagian membaca ayat suci Al-Qur'an. Sontak areal eksekusi pemotongan berlangsung riuh, dikarenakan para orang tua tertawa ketika melihat ekspresi anaknya saat di sunat.

Kegiatan sosial lembaga zakat Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI tersebut, berbarengan dengan ulang tahun PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk ke 124, yang jatuh pada 16 Desember 2019 kemarin.

Hadir pada acara tersebut, Pimpinan cabang (Pinca) BRI Perawang Tommy Salasah, Camat Tualang, Kapolsek Tualang, Kepala puskesmas Tualang dr. Armen, serta Penghulu Tualang Juprianto.

Penghulu Kampung Tualang, Jufrianto, S.Sos, M.IP, pada sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BRI Cabang Perawang yang telah melaksanakan kegiatan sosial yaitu khitanan massal serta memberikan bantuan peningkatan usaha rakyat di Kecamatan Tualang khususnya di kampung Tualang.

"Kami ucapkan terimakasih, semoga BRI berjaya usaha rakyat berkembang," harapnya.

Kepala Pimpinan Cabang BRI Perawang, Tommy Salasah mengatakan, selain melaksanakan khitanan massal sebanyak 50 anak, pihaknya juga melaunching program PKUR. Ditahap pertama ini ada tiga kelompok yang menerima program tersebut.

"Itu kita bagikan tiga kelompok di Kampung Tualang, dan masing-masing kelompok dirata-ratakan mendapatkan 60 juta dari program PKUR ini. Kemudian satu orang dari desa Tualang, kita didik di Bogor guna mendampingi kelompok yang menerima program PKUR," jelas Tommy Salasah kepada awak media.

Jadi, lanjut Tommy, kita bukan hanya memodali kelompok tersebut, tapi juga mendapatkan pengarahan dan pengawasan dari pendamping kelompok. "Hal itu dilakukan agar usaha mereka dapat berjalan dan berkembang dengan baik," terang Tommy.

Tommy menambahkan, tahap selanjutnya ada dua kelompok yang akan mendapatkan bantuan PKUR, yakni kelompok di Kampung Maredan Barat dan Pinang Sebatang.

Sementara itu, Camat Tualang Zalik Efendi, S.Sos, menyambut positif dengan kegiatan Khitanan Massal dan launching PKUR yang ditaja oleh BRI Perawang itu.

"Kita berharap, kedepan lebih banyak lagi. Kepada masyarakat yang belum menabung, agar segera menabung ke BRI, agar bantuan dapat ditingkatkan kembali di Kecamatan Tualang," pungkasnya. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar