Peduli Warga Terdampak Covid-19, Inti Jek Sumbang Ratusan Paket Sembako dan Masker

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Bentuk dedikasi dan kepedulian Inti Jek kepada masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19, perusahaan yang bergerak dibidang jasa ojek online di Kabupaten Siak itu menyumbang bantuan berupa 330 paket Sembako dan 500 piece masker.

Direktur Utama (Dirut) PT. Inti Jek Indonesia, Joko Priyono mengatakan, bantuan paket Sembako tersebut disebar ke beberapa kecamatan yang menjadi wilayah operasional dari ojek onlinenya, seperti Kecamatan Siak, Dayun, Koto Gasib, Sungai Apit, dan Bungaraya.

"Tim kami yang serahkan langsung paket Sembako ini ke rumah-rumah warga yang kurang mampu di wilayah operasional kami. Hari ini sudah 200 paket Sembako dan 200 masker yang kami sebar," Kata Joko saat diwawancarai media, Kamis (23/4/2020).

Sisa dari penyerahan bantuan tersebut, kata Joko, sebanyak 100 paket Sembako dan 300 piece masker diserahkan ke Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Siak, sedangkan 30 paket Sembako dan 100 masker diperuntukan bagi wartawan PWI.

"Karena wartawan juga sebagai garda terdepan dalam menginformasikan berita yang akurat di masa pandemi Covid-19 ini. Jadi kami juga memberi bantuan Sembako dan masker sebagai dukungan kami kepada para jurnalis khususnya di Siak," Kata dia.

Joko mengaku ikut merasakan kesulitan akibat dampak Covid-19. Meski begitu, ia tergerak untuk peduli kepada masyarakat yang lebih kesusahan secara finansial.

"Ya karena kami mengerti kondisi sekarang memang terpuruk. Beberapa UMKM yang menjadi mitra kami juga mengeluh soal omsetnya, apalagi masyarakat yang pendapatannya harian, itu lebih membutuhkan. Jadi kami prihatin soal itu dan tergerak hati kami untuk membantu masyarakat," Ungkap dia.

Joko juga menjelaskan, Inti Jek selalu siap membantu masyarakat untuk menjalani program pemerintah dirumahaja dengan moto 'Pesanan Cepat, Pengantaran Kilat' untuk memenuhi kebutuhan warga berbelanja secara online.

"Jasa kami sudah berbasis aplikasi dengan nama Inti Jek, bisa diDownload gratis melalui Appstore dan Playstore di android. Di aplikasi terdapat menu-menu yang jadi kebutuhan masyarakat, jadi tinggal klik pesanan, driver kami langsung melayani pelanggan," Kata pria yang baru jadi pengantin itu.

Saat ini, lanjutnya, Inti Jek telah bermitra dengan seratus lebih UMKM yang ada di Siak. Rencananya, Inti Jek akan merambah ke luar kabupaten seperti Kabupaten Pelalawan dan Bengkalis.

"Kami juga sudah ada di Perawang, Semoga tahun ini kami bisa merambah ke Pelalawan dan Bengkalis," Tutup Joko. (Adv/Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar