BRI Buka Pelatihan 10.000 UMKM di Tualang

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Kepala Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Perawang Kecamatan Tualang, membuka pelatihan 10.000 Usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Highland Hotel Kecamatan Tualang, Rabu (20/11/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.

Pelatihan UMKM yang ditaja oleh BRI, seperti Pelaporan administrasi keuangan dan manajemen keuangan disampaikan oleh Dosen Fekon Universitas Riau, Dr. Dra. Vince Ratnawati Lumban Gaol. Pelatihan E Commerce dari Tokopedia Jakarta yang disampaikan oleh Jefri. Pelatihan lokal Champions pengusaha yang sukses disampaikan oleh Tia Juwita, dan akses permodalan info pasar disampaikan oleh pihak BRI Cabang Perawang yang disampaikan oleh Kakanwil Kabag Program BRI Pekanbaru Riau.

Pelatihan pelaku UMKM serentak dilakukan oleh BRI terpilih Sebanyak 100 Cabang se Indonesia termasuk BRI Cabang Perawang, sedangkan peserta BRI Cabang Perawang, melaksanakan pelatihan sebanyak 100 peserta dari pelaku UMKM di Kecamatan Tualang.

Kepala Cabang BRI Perawang Kecamatan Tualang, Tommy Salasah saat membuka pelatihan 10.000 pelaku UMKM mengatakan, bahwa peserta nanti ditempah oleh tutor atau tenaga profesional yang biasa mengisi acara nasional. "Sengaja kita datangkan mereka (tutor pengalaman, red) agar pelaku UMKM semakin berkembang dan maju," ujarnya.

Dijelaskan Tommy, bahwa pelatihan dan bedah rumah yang dilakukan BRI Cabang Perawang, dilakukan dalam bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat.

"Pak bupati menaruh perhatian khusus terhadap pelaku UMKM Kecamatan Tualang, pelatihan 10.000 pelaku UMKM merupakan bagian di seluruh Indonesia, hanya ada seratus titik di seluruh Indonesia termasuk di BRI Cabang Perawang ini. BRI melihat, pelaku ekonomi kreatif sangat berkembang dengan baik di Tualang, maka dari itu BRI Indonesia memberi perhatian khusus terhadap perkembangan UMKM di Kecamatan Tualang," tambahnya.

Tommy Salasah berharap, dengan pelatihan ini, tumbuhlah pengusaha sukses yang ada di Kecamatan Tualang. "Langkah pertama kita lakukan hal kecil terlebih dahulu, barulah lakukan hal besar, ikuti langkah pertama gak mungkin kita mendapatkan langkah yang besar," ingat dia. 

Camat Tualang Zalik Efendi, S.Sos, menyambut baik dan apresiasi buat BRI yang telah membantu masyarakat tentang kegiatan UMKM yang ditaja BRI cabang Tualang ini. Menurutnya, BRI sangat pro aktif terhadap masyarakat yang telah membantu masyarakat Tualang.

"Buat usaha UMKM, dapat ditingkatkan usahanya dengan melalui program BRI. BRI tetap jaya, banyak nasabah nya, sehingga bisa membantu masyarakat lain," harap camat. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar