Peduli Percepatan Penanganan Covid-19, SKK Migas-PHE Siak Serahkan Bantuan ke Pemkab Rokan Hilir

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Selaku Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) yang bernaung dibawah koordinasi dan pengawasan SKK Migas yang mengelola wilayah kerja Siak, PT. Pertamina Hulu Energi Siak (PHE Siak) menyerahkan bantuan percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir. 

Penyerahan bantuan yang dilaksanakan di Mess Pemda Kabupaten Rokan Hilir itu, di terima langsung oleh Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno, Selasa (5/5/2020). 

Adapun bantuan yang diserahkan meliputi sarana dan alat penanganan Covid-19, seperti handsanitizer, cairan disinfektan, APD Set, masker medis, buku dan poster edukasi pencegahan Covid-19. Selain itu juga diserahkan paket bantuan sembako bagi masyarakat terdampak.

Pada kesempatan yang sama, PHE Siak juga menyerahkan laporan bantuan percepatan penanganan Covid-19 yang telah dilaksanakan di Kepenghuluan Rantau Bais dan di Kecamatan Tanah Putih, Rokan Hilir. 

"Saya mewakili semua lapisan masyarakat Rokan Hilir, menyampaikan rasa terimakasih kepada SKK Migas - PHE Siak dan perusahaan-perusahaan lain yang telah membantu percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir ini," kata Suyatno dalam sambutannya. 

Suyatno menambahkan, Kabupaten Rokan Hilir saat ini masih zona hijau dan belum menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), namun hal ini tidak membuat kita lengah, semua elemen masyarakat dan perusahaan yang beroperasi di Kabupaten Rokan Hilir wajib menjalankan protokol penanganan Covid-19.

"Koordinasi dan konsolidasi antara pemerintah, perusahaan dan elemen masyarakat yang solid, merupakan kunci utama dalam upaya percepatan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir tercinta ini," tutup Bupati Suyatno.

Terpisah, Field Manager PHE Siak, Bomantara Zaelani mengatakan, bahwa Penanganan pencegahan Covid-19 di sekitar wilayah operasi perusahaan sangat menjadi prioritas, hal itu agar sejalan dengan protokol yang diterapkan oleh perusahaan.

Dikatakan Bomantara, bahwa total bantuan percepatan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Rokan Hilir adalah 35 liter handsanitizer, 25 liter cairan disinfektan, 1520 lembar masker medis, 2 buah thermogun, 5 unit sprayer disinfektan, 200 buah buku edukasi pencegahan Covid-19, 15 lembar poster edukasi pencegahan Covid-19 dan 14 Alat Pelindung Diri yang meliputi baju hazmat, helm pelindung, kacamata pelindung, masker N95, sarung tangan karet, sepatu boot, face shield dan 100 paket sembako untuk masyarakat di sekitar wilayah operasi. 

"Selain bantuan penanganan Covid-19, di ring 1 perusahaan, PHE Siak juga menyerahkan bantuan paket sembako bagi masyarakat disekitar wilayah operasi perusahaan yaitu di Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hilir," pungkas Bomantara Zaelani. (sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar