Ketua Komisi I Apresiasi Program CSR PT PHE Yang Merespon Keluhan Masyarakat

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan, Imustiar S.Ip.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pelalawan, Imustiar S.Ip, mengapresiasi PT. Pertamina Hulu Energi (PHE) melalui Program Corporate Social Responsibility (CSR) yang telah merespon cepat terhadap keluhan masyarakat dengan  membangun jalan sepanjang 6 KM di lingkungan Kecamatan Kerumutan dari hasil kesepakan bersama beberapa bulan lalu.

Dijelaskan politisi Partai Golkar Pelalawan ini, terkait pembangunan jalan di Kecamatan Kerumutan yang di kerjakan melalui  program CSR PT. Pertamina Hulu Energi (PHE) memang yang baru terealisasi sepanjang 2 KM, dan dalam proses pengerjaan.

"Memang yang dikeluhkan masyarakat sekarang, ada beberapa titik untuk dibuat saluran air karena ada kekhawatiran dari masyarakat dengan air tergenang dapat merusak median badan jalan (Aspal) atau kontruksi aspal itu sendiri," terang Imustiar, Rabu (13/11/2019).. 

Dijelaskan Imustiar, dari hasil kesepakatan kemaren, dalam pembangunan jalan sepanjang 6 KM tersebut dibagi menjadi tiga lokasi (titik), diantarannya, tahap pertama pengaspalan sepanjang 2 KM di bangun di lingkungan Bukit Garam Kecamatan Kerumutan, yang dimulai tanggal 1 November 2019. 

"Untuk tahap kedua, pengerjaan sepanjang 2 KM lanjutan tahap pertama, di laksanakan di Desa Mak Teduh Kecamatan Kerumutan, dan akan di kerjakan pada Januari-April tahun 2020. Sedangkan tahap ke tiga untuk lanjutan 2 KM lagi akan dibangun di Kelurahaan Kerumutan," kata Imustiar. 

Imustiar juga mengatakan, kemarin kita sudah komunikasikan dengan pihak PHE untuk pipa air bersih, memang sekarang masih dalam pekerjaan pemasangan, tetapi pakai paralon. Dan harapan dari masyarakat di minta kepada kita pakai pipa besi dengan ketebalan yang sudah teruji selama ini. 

"Keluhan ini sudah kita konfirmasikan kepada manajamen perusahaan PT. Pertamina Hulu Energi (PHE), supaya di beberapa titik tersebut di buat saluran air. Yang jelas kita sangat apresiasi terhadap PHE, karena cepat merespon keluhan masyarakat," pungkas Imustiar. (sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar