10 Ramalan Nostradamus yang Bakal Terjadi di Tahun 2016

Michel de Nostredame atau lebih dikenal dengan Nostradamus adalah seorang filsuf Perancis abad ke-16 yang memprediksi banyak peristiwa tragis sepanjang sejarah. Di antara ramalan Nostradamus itu yakni, pembunuhan Presiden John F Kennedy, munculnya Hitler, kekalahan Napoleon, dan peristiwa mengerikan serangan terhadap World Trade Centre (WTC), AS, 9 September.

Nostradamus mempelajari astrologi dan berbagai "okultisme" ilmu dan digunakan orang-orang untuk memprediksi masa depan.

Berikut adalah daftar 10 prediksi yang dia buat untuk tahun 2016:

1. Cuaca di Bumi Makin Aneh

Di dalam bukunya, Nostradmus menuliskan, jika di tahun 2016 makin banyak fenomena aneh yang terjadi berkaitan dengan musim. Memang kalau kita perhatikan saat ini, cuaca di bumi semakin aneh saja. Seperti musim panas yang panjang dan musim hujan yang hanya sebentar, salju turun bukan pada waktunya dan sebagainya.

2. Timur Tengah Membara

Konflik di Timur Tengah akan semakin memanas. Pemilihan presiden di tahun 2016 juga akan berlangsung 'panas'.

3. Ledakan di Timur Tengah

Banyak ledakan akan terjadi di sekitar wilayah Timur Tengah dan Nostradamus mengatakan akan ada pesawat jatuh dari langit pada tahun 2016.

Konflik di Timur Tengah akan mengakibatkan perubahan drastis dan kerusuhan sipil di lebih dari 10 negara, termasuk di Tunisia, Mesir, Bahrain, Somalia, Libya dan Suriah.

4. Munculnya Sosok Anti-Christ Zaman Baru

Nostradamus pernah memprediksi kemunculan Hitler dan juga Napoleon, dua tokoh ini benar-benar muncul sambil membawa konsep ke-antia-an mereka dan berdampak buruk bagi dunia. Kabar buruknya, Nostradamus memprediksi akan muncul anti-christ ketiga di tahun 2016.

Ya, ini masih jadi hal yang sangat misterius dan kita tak bisa menebak-nebak siapa kah orangnya. Namun, Nostradamus seakan mengerti rasa penasaran pembacanya di masa depan nanti, sehingga ia memberikan sedikit petunjuk. Menurutnya, sosok ini akan datang dari negeri Timur Tengah.

5. Nasib Israel

Nasib Israel masih belum jelas karena prediksi Nostradamus '. Namun, dalam ayat #34 dari surat Nostradamus menyatakan, Yerusalem akan diserang di semua sisi dan kekuatan angkatan laut Barat (dari Amerika Serikat dan atau negara lain di Dunia Baru) akan membantu Israel dalam melawan kekuatan masa depan musuh.

6. Merosotnya Perekonomian Dunia

Akan banyak negara yang mengalami kebangkrutan, sebut saja Yunani dan yang akan menyusul di belakangnya adalah negara-negara Eropa lainnya.

Amerika sendiri pun juga tak terlalu stabil, meskipun dolar mereka sangat kuat. Di tahun depan, akan makin banyak negara yang ekonominya semakin terpuruk.

7. Barrack Obama Presiden terakhir Amerika

Nostradamus sudah meramalkan bahwa Barrack Obama akan menang dalam pemilu 2013. Dia juga meramalkan bahwa Obama akan menjadi presiden TERAKHIR Amerika. Apakah itu berarti bahwa saatnya telah tiba bagi Amerika Serikat? Siapa yang akan menjadi negara adidaya berikutnya? Cina? Rusia? Korea Utara? Tidak ada yang pasti.

8. White House Game

Dia juga menyatakan, 'Gedung Putih' akan membuat perang layaknya game dan telah menetapkan rencana untuk menghancurkan dunia, dimulai dari Timur Tengah, di mana hal ini terlihat seperti permainan catur.

Perang melawan Teroris dan ISIS, pertikaian Irak dan Afghanistan pun belum mencapai kata damai sejak Amerika ikut campur di dalamnya.

9. Peristiwa di Langit yang Berdampak Pada Bumi

Akan banyak fenomena langit yang unik akan terjadi di tahun 2016. Menurut Nostradamus, ada keberpihakan planet yang tidak biasa dan adanya perubahan astronomi lainnya yang akan memicu peristiwa besar di bumi. Hal ini juga bisa diartikan luas. Entah itu fenomena gerhana unik, posisi planet tertentu yang jarang terjadi dan sebagainya.

10. Akhir Dunia

Dalam bukunya, Nostradamus juga membuat pernyataan yang ambigu. Mengajak kita untuk mempercayai bahwa perang Irak/invasi adalah tanda besar bahwa dunia akan segera berakhir. Ramalan akhir dunia memang sudah banya yang meramalkan, termasuk suku Maya sejak dulu kala, tapi tak ada satupun yang terbukti.

Nah, meskipun prediksi atau ramalan Nostradamus dianggap paling jitu, alangkah baiknya kalau kita tidak langsung terburu-buru mempercayainya. Namanya juga ramalan, bisa terjadi dan juga bisa tidak terjadi. Serahkan semuanya hanya kepada Tuhan Yang Esa.


Sumber    : Surya-online
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar