Akibat Tanah Jalan Nasional Buton Longsor, Masyarakat Diminta Melewati Jalan Alternatif

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Satu unit Truck Tronton yang nomor polisinya belum diketahui, amblas dan hampir tengelam, dikarenakan  terperosok akibat tanah longsor di Jalan Nasional Siak-Buton Simpang Empat Pusaka Kampung Dosan, Kecamatan Pusako Kabupaten Siak, Rabu (6/11/2019) sekitar pukul 21.30 WIB. 

Kejadian Tronton yang tenggelam hampir setengah bagian itu, bermula saat Mobil Truck Tronton warna Orange yang Nopolnya belum diketahui tersebut datang dari arah Siak menuju Pelabuhan Buton yang bermuatan Cangkang.

Sesampainya di TKP, pada saat jalan tergenang air, Mobil Truck Tronton tersebut tiba-tiba tidak bisa melintasi jalan tersebut dikarenakan jalan yang dilewatinya rusak dan amblas hingga mengakibatkan mobil tersebut tenggelam.

Dan tanah gambut yang berada di sisi kiri-kanan jalan, naik hingga menutupi badan jalan, dan juga pohon yang berada di pinggir jalan tumbang kearah badan jalan.

Akibat dari kejadian tersebut, Jalan di sekitar TKP longsor sehingga tidak bisa dilewati oleh kendaraan lain, sementara untuk kejadian korban manusia Nihil.

Kapolres Siak AKBP Doddy Ferdinand Senjaya, melalui Baur Humas Polres Siak, Bripka Dede Menyampaikan, bahwa sesaat setelah Kejadian dan kita mendapat laporan, kita langsung menurunkan anggota untuk melakukan pengamanan dan pengaturan di lokasi jalan yang rusak.

"Selain itu, Polres Siak juga mendirikan pos sementara dilokasi, agar anggota bisa menetap sementara melakukan pengamanan dan pengaturan," terang Dede. 

Dede juga mengatakan, pihaknya menghimbau kepada pengendara yang menggunakan kendaraan besar dan bus, agar tidak melewati jalan tersebut. "Untuk sementara waktu karena tidak bisa dilewati, gunakan kendaraan kecil dan gunakan jalur alternatif melewati Sungai Apit menuju ke Pelahuhan Tanjung Buton," jelas Dede. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar