Kembali Unjuk Kepedulian, Pertamina EP Lirik Field Salurkan Bantuan Covid-19 ke Kecamatan Ukui

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - PT. Pertamina EP, sebagai anak perusahaan PT. Pertamina (Persero) sekaligus Kontraktor Kontrak Kerja Sama di bawah pengawasan SKK Migas, memiliki tugas utama mengusahakan kegiatan hulu migas demi ketahanan energi nasional. 

Selaras dengan tugas tersebut, PT. Pertamina EP juga senantiasa memberikan kontribusi kepada masyarakat di lingkungan sekitar daerah produksi, terutama dalam masa Pandemi Covid-19 yang dampaknya dirasakan oleh semua kalangan di berbagai bidang.

Sebagai salah satu implementasi kepedulian kepada masyarakat di sekitar wilayah produksi pada masa pandemi Covid-19, Pertamina EP Asset 1 Lirik Field kembali menyerahkan bantuan kepada pemerintah Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, pada Selasa (22/9/2020). 

Pertamina EP Lirik Field berusaha konsisten mendukung pemerintah dalam percepatan penanganan pandemi dan pemutusan rantai penyebaran virus Covid-19. Kegiatan penyerahan bantuan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Ukui, yang diserahkan langsung oleh Legal and Relation Assistant Manager Lirik Field, Turjasari. Dan diterima oleh Camat Ukui Amri Juharza, S.Kom. 

Adapun bantuan penanggulangan Covid-19 yang diserahkan di Kecamatan Ukui kali ini berupa 25 liter sabun cuci tangan, 25 liter cairan desinfektan, 20 liter cairan handsanitizer, 2.000 buah masker kain non-medis, serta 5 unit wastafel portabel. Dalam pelaksanaan penyerahan bantuan itu juga tetap mengacu kepada anjuran pemerintah dengan menjalankan protokol kesehatan

Usai menerima bantuan, Camat Ukui Amri Juharza, S.Kom, kepada awak media mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasi yang besar kepada Pertamina EP Lirik Field yang telah berulang kali menyalurkan bantuan penanggulangan pandemi Covid-19 melalui pihak Kecamatan Ukui. 

“Saya mewakili masyarakat, sekali lagi mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan oleh Pertamina EP Lirik Field. Bantuan ini akan kami salurkan langsung kepada masyarakat, terutama warga yang belum mengenakan masker di fasilitas umum seperti pasar dan tempat ibadah, serta para murid yang saat ini bersiap untuk kembali belajar tatap muka di sekolah,” terang Amri. 

Amri menambahkan, diperlukan upaya preventif yang lebih besar untuk mencegah merebaknya pandemi di daerahnya, salah satunya dengan operasi pembagian masker setiap minggu sekali. Setidaknya 300 masker dibagikan setiap kali operasi dilaksanakan. “Semoga masker yang sudah disumbangkan oleh perusahaan dapat bermanfaat bagi masyarakat kami di Kecamatan Ukui,” pungkasnya.

Terpisah, Lirik Field Manager Kurniawan Triyo Widodo menyampaikan harapannya agar bantuan yang diberikan dapat bermanfaat kepada masyarakat dalam upaya memutus rantai penyebaran Vovid-19 yang saat ini memperlihatkan grafik peningkatan. 

“Semoga bantuan yang kami serahkan hari ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Kecamatan Ukui yang menerima. Bantuan ini kami serahkan sebagai juga upaya kami mendorong pemutusan rantai penyebaran virus Covid-19. Bila nantinya diserahkan kepada murid juga semoga dapat membantu para murid untuk belajar lebih nyaman dan tetap aman,” tutup Kurniawan Triyo Widodo. (***)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar