Empat Orang Masyarakat Tualang Terima Bantuan Bedah Rumah Dari BRI

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak empat orang masyarakat kurang mampu Kampung Tualang Kecamatan Tualang, akan menerima bantuan bedah rumah dari program Corporate Sosial Responbility (CSR) Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Perawang Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Pemberian bantuan bedah rumah itu akan di resmikan oleh orang nomor satu di Siak pada 20 November mendatang, langsung ditinjau oleh Kepala cabang Bank BRI Tommy Salasah, Humas Bank BRI Erizal Syukra, Camat Tualang Zalik Efendi, Penghulu Kampung Tualang Juprianto, M.Ip.

"Kita saat ini meninjau empat buah rumah yang akan di rehab atau bedah di Kampung Tualang. Saat ini kita sudah berada di salah satu rumah warga yang akan dibedah," ujar Kepala cabang Bank BRI Tommy Salasah, melalui Humas Bank BRI Erizal Syukra kepada RiauBernas.com di Tualang, Jum'at (25/10/2019).

Dijelaskan Erizal Syukra, bedah rumah ini di peruntukkan untuk masyarakat kurang mampu, di dukung dengan surat tidak mampu dari pemerintah kampung setempat. "Kita minta pihak RT atau kampung untuk buat RAB bangunan, kalau masuk kategori kerusakan akan dilangsungkan dikerjakan, kalau tidak kita kurangi, seperti subsidi silang itu," jelasnya.

Selain bedah rumah, BRI juga melakukan program CSR workshop UMKM kepada 100 warga Tualang. "Inilah upaya kita membantu memandirikan masyarakat sehingga bisa berpenghasilan sendiri. Selama setahun ini, Kita sudah menyalurkan program CSR ke Kampung Tualang hampir 1 Milyar lebih," tambah dia.

Terkait, kenapa program CSR BRI di salurkan di Kampung Tualang, Erizal Syukra menjawab, "Karena peran aktif Penghulu Tualang menjemput program CSR yang ada di BRI ini," jelasnya.

Penghulu Tualang Juprianto, M.Ip mengucapkan terima kasih kepada Bank BRI yang telah membantu masyarakatnya dalam membedah atau merehap rumah warganya itu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak BRI yang telah membantu warganya. Saat ini kami pihak pemerintah kampung akan menyiapkan berkas untuk empat orang warganya yang di rehab lengkap dengan RAB nya. Kita berharap secepatnya rumah warganya di perbaiki," harap dia.

Sementara itu, Camat Tualang Zalik Efendi mengatakan, bahwa pihak BRI Cabang Perawang akan membedah rumah warga sebanyak empat buah rumah di Kampung Tualang. "Empat buah rumah itu, mulai dari sekarang di data dan di tinjau, apa saja yang menjadi kerusakan, nanti pihak BRI yang akan perbaiki. Terkait peresmian bedah rumah itu, akan dilakukan pada tanggal 20 November mendatang oleh Bupati Siak Drs. Alfedri, M.Si," jelas camat. (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar