Terkait Pengerjaan Jalan Bunut Oleh PT Pelindo Diduga Asal-asalan, Apakah Harus Demo Kembali

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Masyarakat Bunut Kecamatan Tualang kembali mengalami kekecewaan, pasalnya, pihak PT Pelindo 1 dinilai asal-asalan terkait pengerjaan jalan Bunut sepanjang 2 KM itu. Pengerjaan jalan Bunut yang dinilai asal asalan itu, dikerjakan oleh PT. CSK yang di tunjuk oleh PT. Pelindo 1 untuk merigit jalan AMD Bunut Kecamatan Tualang.

"Kita mengaku kecewa dengan pihak PT. Pelindo 1 yang dinilai tidak serius, janjinya akan memperbaiki jalan yang rusak itu secara sepenuhnya. Namun, sudah dua minggu belum juga dikerjakan kembali," ujar warga Bunut yang tidak ingin disebut namanya itu.

Dijelaskannya, bahwa masyarakat di dua Kampung yaitu Kampung Pinang Sebatang Barat dan Pinang Sebatang Timur, sudah sering di janji-janjikan oleh pihak perusahaan. "Pihak Pelindo sudah sering buat janji gitu bang, kemarin aja sampai setahun. Sekarang, apakah harus di demo kembali," ancamnya.

Hal senada juga disampaikan Yatim, warga Bunut yang mengikuti aksi secara spontan pada Rabu (11/9/2019) kemarin, "Kami dah capek di janji-janjiin terus bang, emang ada lima titik yang belum ditambal oleh perusahaan, maka dari itu nanti kami desak kembali. Cuma nantilah bang saya akan kordinasi dulu dengan Wakil manager teknik PT. Pelindo 1 terkait kelanjutan jalan ini,"  ujarnya.

Perihal perbaikan jalan yang dimulai dari gerbang memasuki Kampung Pinang Sebatang Timur dan Kampung Pinang Sebatang Barat sampai ke pelabuhan Pelindo itu, sekurang-kurangnya 2 KM tidak bisa dirigit sepenuhnya oleh pihak perusahaan PT. Pelindo 1.

"Kami sudah paham itu, cuma sampai saat ini belum juga ada kejelasan, nanti kami rapat dulu untuk membicarakan itu," jelas Yatim lagi.

Sementara itu, Manager Teknik PT. Pelindo 1 Iswan Ansukarto, saat dihubungi Riaubernas melalui selulernya tidak diangkat, SMS pun tidak dibalas. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar