Launching Kampung Sadar Jaminan Sosial, Bupati Alfedri: Apresiasi Kepada BPJS Ketenagakerjaan

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Bupati Siak H. Alfedri membuka secara resmi Launching Kampung Laksamana sebagai Kampung Sadar Jaminan Sosial BPJS Ketenagakerjaan Tahun 2019, di Gedung Tangku Mahratu, Senin (21/10/2019).

Hadir dalam acara ini, Deputi Direktur Kantor Wilayah Sumbar Riau BPJS Ketenagakerjaan Budiono, Deputi Direktur Kesertaan Program Khusus BPJS Ketenagakerjaan Ahmad Afiz, Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Pekanbaru Kota Mias Mukhtar, Wakil Ketua I DPRD Siak Fairuz, Kepala OPD dan Camat di Lingkungan Pemkab Siak, serta Penghulu dan Perangkat Kampung se-Kabupaten Siak.

Dalam sambutannya, Bupati Siak H. Alfedri menyampaikan apresiasi kepada BPJS Ketenagakerjaan yang sudah melaunching empat  Kampung Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Kabupaten Siak. Tidak semua Kabupaten seperti di Siak, yang setiap tahun berlanjut dan terus berjalan, mulai 2017 di Kampung Buantan Bestari, 2018 di Tualang, 2019 di dua Kampung sekaligus, yakni di Pinang Sebatang Timur, dan hari ini di Kampung Laksamana Kecamatan Sabak Auh.

"Saya hadir di sana saat itu peletakan batu pertama bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan untuk BUMKAM, ada manfaat langsung yang dirasakan masyarakat melalui BUMKAM yang dibangun oleh BPJS Ketenagakerjaan. Tentu BUMKAM ini menjadi penting bagi mendorong perekonomian desa, karena ini memberikan dana untuk sektor real kegiatan-kegiatan ekonomi yang ada di masyarakat. Makanya ini kalau fasilitas kantornya baik, mudah-mudahan nanti Goverment dan pelayanan bantuan pendana di Kampung itu semakin membaik," sebutnya.

Lebih lanjut Alfedri meyebutkan, ini juga merupakan bagian dari memberikan spirit dan motivasi bagaimana mendorong ke depan kerjasama yang baik antara BPJS Ketenagakerjaan dengan pemeritah daerah dan pemerintah kampung, sehingga ini bisa memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi masyarakat. (van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar