Peringati Hari Anak Nasional, Sri Rahayu: Ini Merupakan Spirit Forum Anak Rokan Hilir

Kepala Badan BP2KBP3A Rokan Hilir, Ir. Sri Rahayu menyerahkan Hadiah bagi pemenang lomba.

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Dalam Rangka memperingati Hari Anak Nasional (HAN), Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Bencana, Pemberdayaan Perempuan & Perlindungan Anak (P2KBP3A) Rokan Hilir mengadakan lomba gerak jalan beregu dan lomba senam tingkat Sekolah SD & SMP.

Kepala Badan P2KBP3A Rokan Hilir, Ir. Sri Rahayu mengatakan, kegiatan lomba gerak jalan beregu tingkat SMP dan lomba senam sehat tingkat SD ini merupakan rangkaian HAN 2019 bulan September kemarin. Kegiatan HAN ditunda karena cuaca kurang kondusif lantaran kabut asap, adapun peserta lomba sebanyak 14 peserta tingkat SMP dan lomba senam sehat sebanyak 15 peserta tingkat SD.

"Sebenarnya lomba gerak jalan beregu dan lomba senam akan diikuti oleh 14 kecamatan, karena mengingat panitia tidak menyiapkan segala fasilitas maupun akomodasi, mungkin memberatkan kecamatan yang jauh untuk mengikutinya," kata Sri Rahayu,  Sabtu (19/10/2019).

Tambahnya, peringatan HAN merupakan spirit bagi forum anak Kabupaten Rokan Hilir dalam rangka menuju kabupaten layak anak,  mulai PAUD hingga SMA semua ikut untuk berpartisipasi. Bahkan kemarin, lanjutnya, telah diadakan lomba pidato dan meding tingkat SMA, begitu juga PAUD ikuti lomba melukis cermin dan melukis kue hari ulang tahun.

Mengakhiri kegiatan HAN Rokan Hilir, Ketua Tim Pengerak PKK, Hj. Nur Ainun Jamiludin dan Kepala Badan P2KBP3A menyerahkan hadiah-hadiah bagi pemenang lomba gerak jalan beregu dan lomba senam sehat kepada Sekolah SD dan SMP. (Syofyan)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar