Terpilih Secara Aklamasi

Indra Putra Optimis Atlit Renang Akan Maju ke Tingkat Regional Dan Nasional

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM Rapat Pleno Musyawarah Kabupaten (Muskab) I Cabang olahraga Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Rohil berjalan aklamasi. Sidang Pleno Muskab I Cabor PRSI dibuka oleh Ketua Sidang Zulfikar, di aula wisma Helmahera Bagansiapiapi,Senin (23/9/2019).

Sidang yang berjalan secara muyawarah dan mufakat itu, akhirnya secara Aklamasi Cabor PRSI dipimpin oleh Indra Putra. Ketua PRSI Sebelumnya H. Amiruddin, MM menyampaikan laporan pertanggung jawaban masa pengurusan PRSI 2015-2019.

Dalam sambutannya, H. Amiruddin menjelaskan, bahwa sejak awal Atlet Renang hanya 4 orang, hingga kini belum ada tambahan. Dia juga berharap pada Porkab, sangat perlu tambahan atlet baru agar tidak berkutak pada 4 Atlet ditingkat regional maupun ditingkat nasional.

"Kita perlu dukungan dari perusahaan sebagai orang tua angkat untuk eksistensi atlet olah raga renang. Kita berharap, kedepan ada perkembangan dari sebelumnya, adanya peningkatan prestasi", harap Tokoh Muhammadiyah ini.

Sementara, Indra putra yang terpilih secara aklamasi itu menyatakan, bagaimana kedepan program PRSI berjalan dan eksis, sehingga prestasi renang terus meningkat, bahkan pihaknya akan mengirim pelatih tingkat nasional ke Medan pada 25 September 2019.

Indra mengatakan, Selama ini atlet renang Rohil telah berbuat banyak dan berhasil meraih prestasi di Porprov Riau yang berlangsung di Kampar, juga di tingkat Kejurda, bahkan 30 buah medali sudah diraih, hal itu diakui pihak KONI.

Kedepan, tambah indra, dengan Visi menjadikan renang sebagai olahraga Favorit, dan peningkatan prestasi melalui pembinaan yang terstruktur dan berkelanjutan.

Dengan Misi ini, lanjut Indra, Atlet renang memberikan dukungan kepada perkumpulan pelatih dan orang tua agar optimis,  bersinergi menumbuh kembangkan atlet didalam, dengan spotifitas tinggi mencapai puncak prestasi.

Selain itu juga menggali bakat minat berpotensi kembangkan cabor renang agar berprestasi di masyarakat umum maupun di sekolah, serta menjalin kerjasama yang baik dengan pihak-pihak sekolah yang memiliki SDM Potensial. Kemudian akan melakukan pembinaan secara rutin dan berkesinambungan terhadap atlet potensial, dan dibina atlet-atlet pemula agar berprestasi, dan menyalurkan serta mengkoordinir setiap event lomba renang, orang tua angkat atlet-atlet berprestasi.

"Kesemua itu guna permudah mencetak atlet renang berprestasi, dan mampu bersaing ditingkat regional maupun tingkat nasional", tandas Indra Putra mengakhiri sambutannya. (Syofyan)

 

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar