Etape 1, Pembalap TdSi Hanya Tempuh Satu Putaran

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Memasuki Etape 1 Siak-Mampura, Dayun-Siak pada Tour de Siak (TdSi) ke 7 dengan panjang lintasan sepanjang 59,41 KM, para pembalap yang terdiri dari 11 tim, hanya menempuh satu putaran saja.

Hal itu disampaikan Bupati Siak Drs. Alfedri, MSi usai melepas pembalap TdSi di depan istana, Kamis (19/9/2019) sekitar pukul 13.30 WIB. "Awalnya tiga putaran, cuman karena ada kabut asap dikurangi menjadi satu putaran," jelas Bupati, saat diwawancarai awak media di Siak.

Selanjutnya, para pembalap yang sebagian menggunakan masker akan menempuh dua sprint untuk mencapai garis finish di Depan RSUD Tengku Rafian Kecamatan Siak, jarak pandang pembalap diperkirakan hanya mencapai 500 meter karena kabut asap.

Perihal kabut asap yang melanda kota istana sampai Ivent ini digelar, dirinya akan berkoordinasi dengan PB ISSI lagi, "Kalau misalnya, kabut asab semakin pekat, kita akan kembali berkordinasi dengan PB ISSI lagi, saya kira pembalap TdSi tetap semangat mengikuti, namun kita akan perkuat tim medis," jelas Bupati.

Alfedri menyarankan, kedepan, ivent TdSi tahun 2020 diselenggarakan bulan Oktober saja. "Hampir dua tahun kita menyelenggarakan Ivent dan sukses terlaksana. Saya berharap tidak ada persoalan meskipun kabut asab," tambahnya.

Bupati menambahkan, bahwa Ivent TdSi ini terakhir di Siak, karena tahun 2020 nanti rute diperpanjang menjadi se Riau. (Van)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar