Tinjau Posko Penanggulangan Kabut Asab di Kandis

Irwan Kurniawan Sampaikan Himbauan Tentang Kabut Asap

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Camat Kandis Irwan Kurniawan bersama Ketua TP PKK kecamatan kandis, melakukan peninjauan posko penanggulangan bencana asap di ruangan TP PKK Kecamatan Kandis, Kamis (19/9/2019).

Peninjauan posko peduli dampak kabut asap kali ini bekerjasama dengan PT. Ivomas Tunggal dan Pemerintah Kecamatan Kandis memastikan kesiapan itu. Pihak perusahaan selain menyediakan obat-obatan juga menyediakan tenaga medis dokter, perawat, dan sukarelawan yang secara bergiliran hadir di posko bersama anggota TP PKK kecamatan dan kelurahan.

Namun peninjauan kali ini, juga dihadiri langsung oleh Manager Regional Coordinator Siak Harianja, yang bertindak sebagai Relawan. "Ini upaya kita agar korban dari bencana asap tidak terus bertambah dengan berbagai upaya pencegahan. Jika keluar rumah gunakan masker dan kaca mata," jelas Camat.

Camat meminta kepada masyarakat Kecamatan Kandis agar dapat mengurangi kegiatan diluar rumah, karena asap sangat berdampak pada kesehatan, tidak melakukan pembakaran sampah, karena dapat memicu kebakaran hutan dan lahan serta menambah asab.

"Kita tidak henti-hentinya menyampaikan himbauan itu kepada masyarakat, apabila masyarakat Kandis mengalami gangguan pernapasan (ISPA, red) silahkan datang ke kantor TP PKK Kecamatan Kandis untuk diberi penanganan," ingat Camat. (Van)

 

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar