Camat Pangkalan Kerinci Buka Pelatihan Kapasitas Masyarakat Peduli Api (MPA)

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Sebagai bentuk penguatan kelembagaan dan meningkatkan kapasitas Masyarakat Peduli Api (MPA) dalam pengedalian kebakaran hutan dan lahan maka perlu ditingkatkan wawasan serta pengetahuan bagi Masyarakat Peduli Api (MPA) tentang kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

"Tak hanya itu, tujuan pelatihan ini juga adalah memberikan simulasi Masyarakat Peduli Api (MPA) agar lebih maksimal dalam menjalakan fungsinya," kata Camat Pangkalan Kerinci Dodi A. Saputra S. STP saat membuka pelatihan kapasitas Masyakarat Peduli Api (MPA) di Kelurahan Kerinci Timur, Kamis (1/8).

Dodi mengatakan bahwa dirinya mengharapkan dengan adanya pelatihan ini bisa mengurangi dampak kebakaran hutan dan lahan dan bisa bersinergi dengan pemerintah dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan. Sehingga dengan begitu, ke depannya karhutla di Kabupaten Pelalawan khususnya di Pangkalankerinci bisa diminimalisir.

Hadir pada acara tersebut, Camat Pangkalan Kerinci Dodi A. Saputra, Lurah Pangkalan Kerinci Timur Edi Arfin, S.Sos M.Si, Kasi Trantib Kelurahan Kerinci Timur, Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kab. Pelalawan Suparno SH, Kabid Pengendalian, Pencemaran dan Kerusakan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kab.Pelalawan Davis Riswan, S. Hut , Kasi Pencegahan Dan Kebakaran Hutan Satpol dan Damkar Kab.Pelalawan Hj. Elfa Hafsa, S.Hut,  Babinkatimas serta Koramil Kelurahan Kerinci Timur. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar