Sambangi Sekolah-Sekolah, Satgas TMMD Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan Dan Bahaya Narkoba

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Satgas TMMD 105 terus giat menyambangi sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Rokan Hilir, guna mensosialisasikan tentang wawasan kebangsaan dan bahayanya narkoba.

Hari ini, Sabtu (27/7/2019) giliran Sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bangko yang berada di jalan Pelabuhan Baru Bagansiapiapi, yang mendapat giliran didatangi tim Satgas TMMD.

Kedatangan Satgas TMMD yang dipimpin Sertu Martunus bersama anggota Satgas, dalam rangka memberikan ilmu pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan cinta tanah air, sekaligus sosialisasi tentang bahayanya narkoba kepada siswa dan Siswi MAN 1 Bangko.

Menurut Pasi Intel Kodim 0321 Efri Nasution, pemberian materi tentang wawasan kebangsaan tersebut bertujuan menanamkan pemahaman kepada siswa-siswi tentang semangat cinta negara dan tanah air, hal ini sangat bermanfaat untuk mengapai cita-citanya kedepan.

Terkait dengan sosialisasi bahaya narkoba, Efri menegaskan, siswa dan siswi untuk tidak terpengaruh terhadap narkoba dan obat-obatan terlarang lainnya, yang bisa merusak mental, jiwa, dan raga kita.

"Siswa dan siswa agar selalu waspada dan menjauhi orang-orang yang mengajak pada tindak pidana penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang", tegas Efri.

Sementara, Kepala Sekolah MAN 1 Bangko, Mariati, mengucapkan terima kasih kepada anggota TMMD yang telah memberi ilmu pengetahuan tentang wawasan kebangsaan dan memberikan pemahaman tentang bahayanya narkoba kepada Siswa MAN.

Sedangkan Ustadz Mustakim, selaku majelis guru MAN 1 Bangko, mengapresiasi atas kegiatan TMMD yang telah memberi penyuluhan tentang bahaya narkoba dan pelatihan wawasan kebangsaan. "Semoga sosialisasi dan arahan anggota TNI ini, akan membawa manfaat bagi pelajar MAN 1 Bangko", ucap Ustadz Mustakim, seraya mengaminkan. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar