Tahun 2020, PT. PLN Optimis Ratio Elektrifikasi Listrik di Kabupaten Pelalawan Capai 100 Persen

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM – Di tahun 2020, PT.  PLN optimis melalui program desa 100 persen masyarakat di Kabupaten Pelalawan bisa menikmati listrik. Target tercapainya radio elektrifikasi listrik 100 persen ini dikarenakan adanya kerja sama antara PT.PLN dan Pemkab Pelalawan dalam hal pembangunan listrik berjalan dengan lancar.

Hal ini terungkap dari pertemuan antara General Manager PT.PLN (Persero) Wilayah Riau & Kepri, M.Irwansyah Putra, saat melakukan kunjungan silahturahim ke Pemda Pelalawan yang dihadiri langsung oleh Bupati Pelalawan H.M.Harris didampingi Sekretaris Daerah Tengku Mukhlis, Kamis lalu (11/07). 

Dalam pertemuan itu, Irwansyah menjelaskan juga bahwa saat ini dari hasil kerjasama dengan Pemkab Pelalawan,  PT. PLN juga telah membangun Pembangkit Listrik Tenaga Diesel ( PLTD ) di Kecamatan Teluk Meranti. Karena itu,  pihaknya 
optimis dengan tercapainya target 100 persen ratio elektrifikasi kelistrikan di Kabupaten Pelalawan, Riau.

Pada kesempatan tersebut,  Bupati Pelalawan H.M.Harris menyambut baik kunjungan yang dilakukan PT.PLN (Persero) Wilayah Riau & Kepri. Menurutnya,  diharapkan melalui pertemuan ini bisa terjawab berbagai kendala yang terjadi di lapangan sehingga bisa memberikan  pelayanan terbaik pada masyarakat terutama masalah kelistrikan. 

"Kita harapkan dengan adanya 7 Program Prioritas Pembangunan Pelalawan PT.PLN bisa bersinergi dalam mendukung kebijakan Pemerintah Daerah khususnya soal kelistrikan," katanya. 

Dia mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya sudah membicarakan soal tindak lanjut pembangunan Pelabuhan Sokoi bersama Kementerian Perhubungan, BPPT RI, Kemenkomaritim dan Kemenristek RI serta pembangunan kawasan teknopark. Dimana untuk pembangunan tersebut harus dan perlu didukung oleh Infrastruktur listrik yang memadai.

"Hal yang tak kalah pentingnya adalah soal komunikasi dan koordinasi bersama OPD terkait sehingga dengan begitu progress dan harapan yang kita inginkan bisa terwujud," tukasnya. 

Hadir dalam yang digelar di ruang rapat Bupati Lantai II Kantor Bupati Pelalawan itu
jajaran Pimpinan dan Staff PT. PLN (Persero) Wilayah Riau & Kepri, Kepala DPMPTSP Kabupaten Pelalawan Budi Surlani, Kepala BPN Kabupaten Pelalawan serta perwakilan dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT.Tuah Sekata. (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar