Pemasangan Pipa HDPE Di Tualang, Rusak Fasilitas Umum

Loading...

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pengadaan dan Pemasangan pipa HDPE IKK Tualang, Kecamatan Tualang menimbulkan kerusakan. Kali ini fasilitas umum, berupa jalan Tri Pejuangsa dan jalan Pendidikan Kecamatan Tualang yang dirusak, namun dilapangan pihak kontraktor terkesan membiarkan, padahal, Ia sudah memasang Pipa HDPE itu didalam tanah. Jalan yang dibobok oleh pihak kontraktor sampai saat ini tidak kunjung diperbaiki.

Hal itu terlihat saat Riau bernas.com melakukan investigasi langsung di lapangan, Jum'at (14/06/2019), dan melihat langsung di Jalan Tri Pejuangsa dan Jalan pendidikan. Terlihat jalan yang dibobok untuk memasukkan pipa itu dibiarkan saja tanpa ada perbaikan oleh pihak terkait.

Salah satu warga sekitar, Fajri menyayangkan sikap kontraktor, membangun tapi merusak fasilitas umum. "Kita menyayang itu, saat pemasangan pipa dilakukan, setelah itu pipa dipasang, jalan dibobok itukan bisa diperbaiki lagi, kox ini sudah hampir 3 Minggu dibiarkan," jelasnya menceritakan kepada Riau bernas.com di Tualang.

Selain merusak fasilitas umum, ternyata tidak ditemukan plang proyek dilapangan, namun rambu hati-hati dipasang di jalan Tri Pejuangsa Kampung Pinang Sebatang Kecamatan Tualang.

Berdasarkan penelusuran Riau Bernas.com, nama pekerjaan adalah pengadaan dan pemasangan pipa HDPE IKK Tualang tahun anggaran 2019, Sumber dana digunakan adalah APBD Kabupaten Siak sebesar Rp 1.117.868.459.18. sementara itu, kontraktor pelaksananya adalah CV Duta Cipta Persada dan pengawasnya adalah CV Inovatif konsultan. (Van)

 


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar