Disambut Baik Oleh Warga, BINDA Riau Lakukan Vaksinasi Massal Secara Door to door

BINDA Riau Lakukan Vaksinasi Massal secara Door to Door di Kecamatan Bandar Seikijang Pelalawan Riau.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Warga Bandar Seikijang menyambut baik dan antusias pelaksanaan vaksin COVID-19 Yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Riau di Kelurahan Bandar Seikijang, Kecamatan Bandar Seikijang, Pelalawan Riau, Ahad (25/07/2021). 

Pelaksanaan vaksin massal dan door to door itu ternyata sangat disambut baik oleh warga. Hal ini disampaikan Rani, salah seorang kaum ibu yang menjadi Ketua RT di Kelurahan Bandar Seikijang, Pelalawan Riau.

"Kami dan warga menyampaikan terima kasih kepada BINDA Riau, karena warga kami telah mendapat divaksin COVID-19.  Biasanya kalau mau vaksin harus antri di Puskesmas dan belum tentu dapat. Hari ini vaksin langsung door to door ke rumah-rumah warga dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Riau. Warga di RT kami sangat senang," ungkap Rani yang di dampingi tim vaksin BINDA Riau, tim Puskesmas Bandar Seikijang, Kapolsek Bandar Seikijang AKP Yusuf Purba, SH, MH dan jajaran, tim Babinsa saat berkeliling rumah warga.

Hal senada juga disampaikan oleh Muharim Aritonang, Riris, Bu Mul, dan Mak Ana yang menerima vaksin di rumahnya sangat sumringah dan bangga. "Kami berterima kasih dapat divaksin COVID-19 di rumah kami. Berikut juga dapat bingkisan dari Badan Intelijen Negara," kata Muharim. 

Pelaksanaan vaksin massal COVID -19 secara door to door oleh BINDA Provinsi Riau di Bandar Seikijang merupakan  arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Badan Intelijen Negara (BIN) tentang percepatan program Vaksinasi COVID-19. Vaksin pe?tama bagi warga penerima akan dilanjutkan vaksin kedua dua minggu kedepan.

Vaksinasi COVID -19 yang diberikan oleh Pemerintah dapat melindungi masyarakat dari COVID-19, minimal menghindari gejala berat dari paparan COVID-19 dan mutasinya. Selain itu, masyarakat dapat teredukasi dengan baik yang pada akhirnya prosedur kesehatan (PROKES) dibudayakan sebagai pola hidup baru yakni 5 M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas).

BINDA Riau dibawah pimpinan Brigjen TNI Amino Setya Budi dengan timnya, bekerjasama dengan Puskesmas Bandar Seikijang, Camat Bandar Seikijang, Polsek dan TNI bahu membahu melakukan pelayanan vaksinasi massal dan secara door to door guna percepatan pelaksanaan vaksinasi, serta meyakinkan kepada masyarakat secara langsung terkait berita hoax yang beredar tentang vaksin COVID-19.

BINDA Riau mendukung Satgas COVID-19 serta tenaga kesehatan lainnya dengan cara Vaksinasi massal dan dari rumah ke rumah. BINDA Riau juga menyerahkan langsung bantuan paket sembako kepada masyarakat yang di vaksinasi. Ada 250 warga yang di vaksin massal dan door to door dan mendapatkan paket sembako dari BINDA Riau. (Sam) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar