Pemerintah Tetapkan 1 Syawal Pada Hari Rabu

Berikut Rute Pawai Takbir Keliling Kecamatan Tualang

Camat Tualang Zalik Efendi S.sos.
Loading...

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Pemerintah Republik Indonesia sudah menetapkan 1 Syawal 1440 Hijrah ditetapkan pada hari Rabu, tanggal 5 Juni 2019. Untuk itu seluruh Indonesia, melaksanakan hari kemenangan yaitu Idul Fitri, termasuk di Kecamatan Tualang.

Sebelum dilaksanakan Idul Fitri pada hari Rabu itu, Pemerintah Kecamatan Tualang sudah menyiapkan rute pawai takbir keliling yang dilaksanakan pada, Selasa malam, (4/6/2019) sekitar pukul 19.30 WIB.

Star pawai takbir keliling itu dimulai dari kantor camat lama menuju ke Jalan Batin Galang KM 1 Kampung Tualang Kecamatan Tualang, Diperkirakan pawai keliling itu menempuh jarak kurang lebih 13 KM.

Uniknya dalam pawai itu, masyarakat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak, akan disuguhkan dengan pemandangan lampu colok Pemuda Batin Galang Kampung Tualang. Konon, lampu colok itu sudah menyerupai bentuk masjid yang indah, tentunya menambah gemerlap malam kemenangan umat muslim itu, setelah itu masyarakat akan mendengar gema takbiran di sepanjang jalan kurang lebih 13 KM itu.

Camat Tualang Zalik Efendi S.sos, saat dikonfirmasi Riau bernas.com mengatakan, pemerintah pusat sudah menetapkan 1 Syawal 1440 H ditetapkan pada hari Rabu, (5/6/2019) mendatang.

"Dengan itu, kita tanggal 4 Juni akan melaksanakan pawai takbir keliling melibatkan semua Upika, termasuk masyarakat dan OKP maupun Ormas," jelas mantan Camat Dayun itu.

Camat berharap, kepada masyarakat untuk hadir mengikuti takbir keliling itu, serta paling terpenting adalah menjaga Kecamatan Tualang ini tetap aman, nyaman, lancar, dan kondusif. (Van)

 


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar