Safari Ramadhan di Bagan Hulu, Bupati Suyatno Santuni Anak Yatim

Loading...

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Kunjungan Safari Ramadhan Bupati Rohil H. Suyatno dan rombongan di Masjid Aridho Bagan Hulu, menyantuni 50 Anak Yatim di 4 Rukun Tetangga lingkungan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, pada hari Jum'at (32/5/2019).

Sebelum melaksanakan penyantunan anak yatim, Bupati Rohil H. Suyatno dan rombongan melaksanakan Sholat Isya dan Tarawih berjemaah di Masjid Aridho Bagan Hulu.

Penasehat Masjid Aridho Kelurahan Bagan Hulu, Sunarno menjelaskan, bahwa bantuan untuk masjid Aridho sebelumnya sebesar Rp 300 Juta sudah digunakan untuk kebutuhan pembangunan dan rehap masjid. "Sumur bor sangat dibutuhkan untuk persediaan jemaah melaksanakan ibadah sholat setiap hari", imbuhnya.

Merespon sambutan dari Panesehat Masjid Arridho Bagan Hulu, Bupati Rohil H. Suyatno menyampaikan, pembangunan sumur akan dikerjakan selepas lebaran hari Raya Idul Fitri. Ia menyampaikan Pemerintah daerah tetap merespon apapun kebutuhan masjid Arrido dan masyarakat Bagan Hulu Khususnya.

Pemerintah daerah, sambungnya, memberikan bantuan santunan kepada anak yatim se Kecamatan Bangko berjumlah 1.065 orang. Sedangkan bantuan santunan untuk anak yatim lingkup 4 Rukun tetangga dimasjid Arridho sebanyak 50 orang.

Tambah Bupati Suyatno, bahwa pemda tidak hanya santunan kepada anak yatim, bahkan pada hari Senin akan membagi paket kepada janda dan kaum duafa sebanyak 100 paket, khusus untuk masyarakat kelurahan Bagan Hulu.

Menurut Suyatno, di tahun 2020, pemerintah menarget bahwa jalan ujung menuju Bagansiapiapi, tidak ada lagi jalan berlubang- lubang. "Inilah sebagai bentuk atas kepedulian pemda kepada masyarakat negeri seribu kubah" ungkap H. Suyatno.

Dia mengajak kepada masyarakat untuk bahu membahu memberikan dorongan dan dukungan terhadap program pemda, supaya negeri seribu kubah tetap aman dan kondusif tanpa ganggu kamtibmas. "Mari kita jaga negeri dengan baik, dan pemda tetap akan merespon segala kebutuhan masyarakat, baik itu perbaikan jalan maupun penerangan lampu jalan", kata Suyatno.

Turut Hadir dalam safari Ramadhan Bupati tersebut, anggota DPRD Rohil H. Rasyid Abizar, Habib Nur, Kepala OPD, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, dan para jemah masjid Aridho Bagaan Hulu dan undangan lainya. (Syofyan)

 


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar