Safram Pemkab Pelalawan di Bandar Petalangan, Sekda Sebut Program Magrib Mengaji Belum Maksimal

PELALAWAN,  RIAUBERNAS.COM –  Dalam Safari Ramadan 1440 H di Mesjid Nurul Iman Desa Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan, Senin (20/5), Sekda Pelalawan Drs H.Tengku Mukhlis mengatakan bahwa tujuan diadakannya kegiatan safari  ramadhan Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan ini adalah untuk mempererat hubungan silaturahim antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat.

Hal ini disampaikan Sekda Pelalawan,  Drs H.   Tengku Mukhlis, dalam sambutan Safari Ramadhan Pemkab Pelalawan,  Senin (20/5).   Menurutnya, saat ini Pemerintah Kabupaten Pelalawan mempunyai Program Magrib Mengaji yang mana sampai saat ini belum berjalan sebagaimana yang diharapkan.

"Soalnya,  sampai saat ini masih banyak anak- anak kita yang masih berkeliaran di luar rumah pada saat jam magrib," ujarnya. 

Dia juga mengatakan karena itu ke depannya pemerintah akan melibatkan semua pihak untuk mengupayakan agar program Magrib Mengaji ini bisa berjalan semaksimal mungkin agar anak-anak di daerah ini bisa menjadi anak yang cerdas dan bertaqwa kepada Allah SWT. 

"Jadi ke depan,  program Magrib Mengaji ini akan kita tingkatkan maksimal dengan melibatkan semua pihak," tandasnya. 

Di kesempatan itu, mantan Camat Pelalawan ini juga mengatakan soal harapannya pada masyarakat agar dapat mengoptimalkan zakat melalui Baznas. Pasalnya, zakat merupakan potensi ekonomi di daerah Pelalawan yang bisa digarap untuk mesejahterakan fakir miskin yang ada di daerah ini. 

"Saya juga selaku perwakilan Pemkab Pelalawan menghimbau masyarakat agar tetap menjaga kondusifitas daerah pasca pemilu tanggal 17 April 2019 dan marilah kita jaga persatuan dan kesatuan di daerah menjelang pengumuman rekapitulasi resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) tanggal 22 Mei baik sebelum maupun sesudahnya," ujar Sekda seraya berpesan agar masyarakat bijak dalam menerima informasi. 

Sementara itu,  Camat Faisal,S.Stp dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim safari Ramadhan Kabupaten Pelalawan yang telah berkunjung di Masjid Nurul Iman Desa Lubuk Terap Kecamatan Bandar Petalangan ini. Semoga dengan adanya kegiatan safari ramadhan ini hendaknya bisa mempererat hubungan silaturrahmi antara pemerintahan daerah dengan masyarakat.

Turut mendampingi Sekda Tengku Mukhlis Perwakilan Kepala OPD dan rombongan tim safari ramadhan di terima langsung oleh Camat Bandar Petalangan Faisal,S.Stp, ketua komisi 1 DPRD Kabupaten Pelalawan Eka Putra,S.Sos dan anggota Nazaruddin Arnazh,S.IP, sekcam Bandar Petalangan Zakirman,SH, Kepala Desa Lubuk Terap Darusman, kepala KUA Bandar Petalangan Muhammad Darwis, Polsek Bunut Ben Hardi, Danramil diwakili oleh M.Yani dan Dodi Syafrizal,Tokoh Adat, Tokoh Agama, Alim Ulama dan Cerdik Pandai se- kecamatan Bandar Petalangan.

Selanjutnya sekda H.Tengku Mukhlis di dampingi oleh Camat Bandar Petalangan Faisal,S.Stp menyerahkan bantuan zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Pelalawan untuk asnaf fakir miskin, dan menyumbangkan sajadah dan surat yasin untuk Masjid Nurul Iman yang diserahkan langsung kepada Ketua Pengurus Masjid Nurul Iman, Voni Sakban.

Safari Ramadhan Pemda Pelalawan di Masjid  Nurul Iman Desa Lubuk Terap ini dimeriahkan dengan Ceramah agama tentang Nuzul Qur'an  yang disampaikan oleh ketua MUI Kabupaten Pelalawan H.Iswandi M.Yazid,Lc.MA. (ndy)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar