Waaoo...Ternyata Tamatan SMK Yamatu Bekerja Ditempat Ternama

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Tamatan Sekolah menengah kejuruan (SMK) Swasta Yamatu Kecamatan Tualang, ternyata bekerja ditempat ternama, seperti PT. Pindo Deli Perawang, Polri, Dealer Yamaha, PT Angkasa pura dan BUMN. Hal itu disampaikan kepala sekolah SMK Yamatu Kecamatan Tualang, Rudi Irwan kepada RiauBernas.com di ruangan kerjanya, Sabtu (18/5/2019) di Tualang.

Selain bekerja ditempat ternama, Lanjut Rudi, pihak sekolah terus mendampingi pihak siswa yang sudah dibina untuk mendapatkan pekerjaan maupun beasiswa sekolah. "Kita sudah memasukkan 8 orang siswa di Pemerintah Kabupaten Siak untuk mendapatkan beasiswa ke pulau Jawa maupun Batam, mudah-mudahan mereka lulus semua," ujar Rudi menceritakan.  

Diceritakan Rudi, bahwa SMK Yamatu Perawang ini merupakan sekolah semi militer. Jadi, semua siswa didik untuk disiplin dalam belajar maupun magang kerja dimana siswa diutus. "Kita bekerja sama dengan Koramil (TNI, red) Kecamatan Tualang, saat masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS), serta kegiatan ekstrakurikuler lainnya seperti Inkado. Jadi, siswa memiliki kedisiplinan dan memudahkan mereka masuk angkatan," tambah dia.

Disamping itu, SMK Yamatu juga membimbing siswa magang benar-benar di semua bidang dan bekerja sama dengan perusahaan ternama, sehingga ada setiap perusahaan ternama maupun BUMN dan angkatan, ada keterwakilan siswa SMK Yamatu Kecamatan Tualang yang bekerja disana.

"Seperti siswa yang magang di Provinsi Sumbar kamarin, kemarin kita utus siswa jurusan listrik untuk magang di PLN disana. Alhamdulillah, mereka saat ini mulai bekerja," ujar dia sembari tersenyum.

Lanjutnya, bahwa Ini bentuk peduli kita terhadap siswa maupun tamatan SMK Yamatu untuk mendidik mereka.

Ditahun 2019 ini, SMK Yamatu Kecamatan Tualang membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), kali ini menggunakan sistem Gelombang I dan Gelombang II, maka dari itu siswa/siswi yang akan mendaftar harus mempersiapkan diri dan berkas administrasi yang akan di bawa ke sekolah yang baru.

Adapun jadwal Penerima Peserta Didik Baru (PPDB) pada Gelombang I di mulai Tanggal 13 Mei 2019 s/d 23 Mei 2019, Sedangkan jadwal Gelombang II dimulai tanggal 17 Juni 2019 s/d Juli 2019, dengan Tahapan-tahapan yang sudah di tentukan oleh pihak sekolah.
 
"Gelombang satu PPDB sudah dilalui. Jadi bagi orang tua berminat mendaftarkan anaknya ke sekolah, silahkan datang ke SMK Yamatu Kecamatan Tualang," jelas Rudi.  (Van)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar