Gubernur Syamsuar Tinjau Pelaksanaan Pemilu di Pelalawan

Gubernur Riau Drs. Syamsuar saat meninjau pelaksanaan pemilu di TPS 01 Pangkalan Kerinci.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Di dampingi Kapolda Riau Irjen Pol Drs. Widodo Eko Prihastopo, MM, Danrem 031 Wirabima Brigjen M. Fadjar, Ketua KPU Provinsi Riau Ilham M. Yasir, Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar melakukan peninjauan pelaksanaan pemilihan umum serentak di Kabupaten Pelalawan, Rabu (17/04/2019) sekira pukul 10.30 Wib.

Gubernur Riau dan rombongan tiba di Kantor Bupati Pelalawan dengan mengunakan helikopter, dan disambut oleh Bupati Pelalawan HM. Harris, Wakil Bupati Zardewan MM, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan Sik, Kejari Pelalawan, Ketua KPU Kabupaten Pelalawan, Ketua Bawaslu Pelalawan, dan pihak terkait lainnya.

Selanjutnya Gubernur Riau dan rombongan di dampingi Bupati Pelalawan dan rombongan melakukan peninjauan pelaksanaan penmungutan suara pemilu serentak di TPS 10 dan TPS 02 Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Setelah melakukan peninjauan di TPS 02 Pangkalan Kerinci, Gubernur Riau Drs. Syamsuar saat dikomfirmasi awak media, dirinya berharap pelaksanaan pemilu serentak ini dapat berjalan dengan aman, damai, tertib, lancar dan terkendali. "Ya kita berharap pelaksanaan pencoblosan pada pemilu serentak ini dapat berjalan dengan lancar, aman, tertib dan terkendali", ucap Syamsuar.

Terkait adanya temuan dan permasalahan terhadap pelaksanaan, Syamsuar berharap itu tidak menjadikan suatu halangan sehingga pelaksanaan dapat berjalan. Dan instansi terkait seperti KPU, Bawaslu dan pihak keamanan dapat segera mengantisipasi itu sehingga tidak menjadi hambatan yang bearti.

"Kalau masalah adanya temuan dan kendala di lapangan, langsung saja komfirmasi ke KPU atau Bawaslu, mereka yang lebih paham terhadap ketentuan pelaksanaan pemilu ini", terang Syamsuar. (sam)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar