Bupati Suyatno Saksikan Pengukuhan Cabor Porserosi

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Bupati Rokan Hilir Suyatno menyaksikan pelantikan pengurus cabang olah raga (Cabor) Peratuan olahraga sepatu roda seluruh indonesoa (Porserosi) Rokan Hilir.

Bupati Suyatno menegaskan, porserosi bisa memajukan dan membawa cabor ke even mewakili daerah, "Terkait dengan anggaran tidak jadi masalah, bisa dianggarkan untuk Venue tersebut, terpenting bisa membawa nama baik daerah negeri seribu kubah", kata Suyatno.

Dia meminta Kepada pengurus cabor, lakukan pembinaan atlet terutama anak-anak, agar bisa bermain dihalaman car free day dan bisa melihat potensi bakat anak-anak yang berlatih.

"Diminta kepada Cabor porserosi untuk mencari lokasi cocok pembangunan Venue sepatu roda, agar atlet dan anak-anak mudah berlatih", pinta Suyatno, Minggu (31/3/2019) di halaman Car Free Day.

Ketua Porserosi Zulfahmi, ST menyatakan, akan mencari bibit-bibit atlet handal yang bisa bertanding diberbagai event-even nasional.

Zulfahmi mengatakan, Pihaknya tidak ingin untuk mencari nama di suatu organisasi, namun bagaimana cabor sepatu roda memiliki prestasi lebih maju kedepan. Masalah tawaran untuk pembangunan Venue sepatu roda tersebut, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab sudah memberikan dukungannya.

Terkait lokasi akan dibangunnya venue sepatu roda, menurutnya, yang paling cocok dan bagus berada di jalan Bahagia di Kelurahan Bagan Timur. Namun demikian, diperlukan dulu koordinasi berbagai pihak.

"Pencarian bakat-bakat atlet, kita akan segera melakukan sosialisasi dan koordinasi ke setiap sekolah yang berada di 18 kecamatan", tegasnya.

Ketua Koni Drs H.Asrul M.Nor, Msi menjelaskan, cabor sudah banyak terdaftar, untuk porserosi urutan 23 Cabor. Kita harapan atlet sepatu roda berprestasi baik ditungkat nasional maupuun ditingkat internasional.

Sedangkan, Ketua porserosi Provinsi Riau yang diwakili Sekretaris Porserosi Syamsurizal mengatakan, atlet Cabor sepatu roda bisa berlaga ditingkat lebih tinggi atau nasional, tergantung pembinaan atlet dan dukungan berbagai pihak termasuk pemerintah.

Syamsurizal menjelaskan, Cabor porserosi berdiri sejak tahun 2012 lalu, namun cabor telah mengikuti berbagai even pertandingan dan pernah meraih mendali tingkat nasional, salah satunya ivent ibu negara.

"Di ivent Pra PON kedepan, diharapkan cabor porserosi untuk dapat mempersiapkan diri mengikuti olah raga tersebut", pintanya. (Syofyan)

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar