SDN 006 Pangkalankerinci Raih Juara Umum O2SN Tingkat Kecamatan

Kepsek SDN 006 Pangkalankerinci bersama Guru Olahraga SDN 006, Joko Sarifudin S.Pd, berpose bersama para siswa yang meraih gelar juara dalam O2SN tingkat kecamatan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Torehan prestasi kembali diraih oleh SDN 006 Pangkalankerinci. Ini menyusul diraihnya gelar Juara Umum Olympiade Olahraga Nasional (O2SN) tingkat Pangkalankerinci. Sekolah yang berada di bawah kepemimpinan Kepsek Nuraeni S.Pd dalam gelaran tersebut berhasil meraih tiga (3) emas dan 3 perunggu. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN 006 pangkalankerinci,  Nuraeni S. Pd,  didampingi Guru Olahraga SDN 006 Pangkalankerinci, Joko Sarifudin S.Pd, pada media ini,  Jum'at (22/3/2019). Menurutnya,  keberhasilan ini jelas membanggakan bagi sekolah. 

"Alhamdulillah, prestasi anak-anak kami jelas membanggakan untuk sekolah ini," katanya. 

Dia menjelaskan dalam O2SN tingkat kecamatan itu, sejumlah cabor berhasil merebut medali emas. Dari lima cabor yang diperlombakan yakni senam lantai, renang, atletik, pencak silat, badminton, siswa SDN 006 berhasil meraih juara di senam lantai,  karate dan badminton. 

"Diantaranya juara 1 senam lantai putra an Evan, juara 1 karate putra an Enggar Pelalawan, badminton putra tunggal an M. Fairus, juara 1 badminton putri an Tengku Jehan," katanya.

Lanjutnya,  untuk medali perunggu atau juara 2 diraih dalam cabor renang putra an Febi Ashari, badminton putra an Kefin dan juara pencak silat putri an Nurul Aini. Raihan Juara Umum bagi SDN 006 Pangkalankerinci jelas suatu prestasi yang membanggakan, karena tahun lalu SDN 006 hanya bertengger di posisi lima besar.
 
"Dalam O2SN tingkat kabupaten yang akan digelar 9 April mendatang, kami akan berusaha semaksimal mungkin. Karena target kami adalah bisa mewakili kabupaten ini dalam O2SN tingkat provinsi nanti," tukasnya. (ndy) 
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar