Tanpa Jaring Pengaman, Truck Over Tonase Milik Caleg Serasi Ginting Dinilai Bahayakan Pengendara

Loading...

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Salah satu Truck pengangkut sawit Over Tonase, yang diduga milik salah seorang Calon legislatif (Caleg) dari partai Nasdem, Serasi Ginting, diduga membahayakan pengendara lain saat melintasi jalan umum.

Hal itu terlihat saat truck pengangkut sawit dengan nomor polisi BM 8627 LS tidak menggunakan jaring pengaman saat hendak menuju ke salah satu PKS di Kabupaten Siak.

Berdasarkan investigasi dilapangan, ada satu buah tandan sawit yang jatuh ke badan jalan raya,  tepatnya di jalan Pemda Kecamatan Tualang, hal itu jelas bisa membahayakan pengendara lain.

Selain tanpa jaring pengaman, truck over kapasitas tersebut diduga salah satu penyebab rusaknya jalan Pemda Kecamatan Tualang, karena truck selalu over kapasitas saat hendak menuju PKS Kecamatan Tualang Kabupaten Siak itu.

Menurut pengakuan salah satu pemuda Kecamatan Tualang, Ujang mengatakan, bahwa truck yang diduga milik salah seorang caleg tersebut sering over tonase, serta tidak menggunakan jaring pengaman saat membawa sawit ke PKS.

"Iya sering bang, trucknya over kapasitas dan tanpa jaring pengaman lagi saat lewat jalan ini," ujar Ujang, saat menuju ke kota Istana.

Menanggapi persoalan tersebut, Pengusaha dan sekaligus Caleg DPRD Kabupaten Siak, Serasi Ginting mengakui, bahwa trucknya selalu over kapasitas dan bahkan tidak memakai jaring.

"Iya saya tahu itu, bahkan saya beli jaring tapi anggota saya tidak pernah memakai," sebutnya.

Disinggung, kenapa muatan truck selalu over kapasitas, Serasi Ginting dengan nada lantang menjawab, apakah bapak bisa menjamin dengan truck berat 20 ton bisa membuat jalan rusak. Sayakan pengusaha dengan modal sekecil-kecilnya dan untung sebesar-besarnya," jelas Ginting dengan nada kesal.

Ketika ditanya pernah di tilang oleh pihak kepolisian, Serasi malah menjawab dengan enteng, "Iya, awalnya saya kenak tilang, sekarang saya bebas aja," ujar Serasi Ginting, yang merupakan politisi Nasdem itu. (Van)

 

 


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar