Komitmen Sat Polair Polres Rokan Hilir, Jangankan Narkoba, Abu Narkobapun Ditangkap

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Satuan Polisi Air (Sat Polair) Polres Rokan hilir (Rohil) melaksana pemusnahan barang bukti narkotika berupa pil merk happy Five (H5) sebanyak 200 Strip psitropika.

Sementara pemusnahan barang bukti Pil Happy Five dengan cara diblender dan dibakar, disaksikan Ketua BNK, Drs H.Jamiludin, Kasat Polair IPTU Sapto Hartoyo, KBO Satnarkoba IPTU Yuliardi, SH, Wakil Ketua DPRD Rohil Abdul kosim, Selasa (26/2/2019) di halaman Kantor Polair .

Ketua BNK Rohil Drs H. Jamiludin mengapresiasi jajaran Polres Rokan Hilir yang telah berupaya menjalankan tugas dalam memerangi barang haram seperti narkotika. Bahkan kemaren,lanjut Ketua BNK ini, di Polres Rohil melaksanakan pemusnahan barang bukti narkotika sabu-sabu seberat 150 kg.

"Saya pribadi dan pemda mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Rohil telah berbuat yang terbaik untuk negeri ini", ucapnya.

Sedangkan Kasat Polair Polres Rohil IPTU Sapto Hartoyo menyebutkan, sejumlah barang bukti dimusnah diamankan kemaren di pelabuhan milik masyarakat, anggota sedang melakukan kegiatan PKM membantu masyarakat di pelabuhan.

Ia menegaskan, pemerintah tidak punya pelabuhan, kalau ada pelabuhan bisa dilakukan sekatan dan pemeriksaan barang yang lalu lalang lewat pelabuhan yang dikirimkan ke Panipahan.

"Pelabuhan adalah milik masyarakat, jika dilakukan penyekatan, barang masuk dan keluar satu persatu diperiksa, takut nantinya memunculkan masaalah", ujarnya.

Menyingung sejauh mana bentuk pengawasan, jika adanya terjadi transaksi narkoba sabu ditengah laut tak liput pengawasan polair. Sapto menegaskan, Patroli tetap dilakukan sambil mencari informasi masyarakat, karena tidak terjangkau, saking luasnya perairan hingga berbatasan perairan negara Malaysia.

"Komitmen kami, jangankan narkoba, abu narkoba sekalipun ditemukan, tetap kami tangkap", Kata Sapto.

Terkait baran bukti Pil happy tersebut, Sapto menegaskan, pihaknya lakukan pengembangan salah seorang ditangkap. Dari pengakuannya, bahwa pil H5 datang dari luar, namun tetap terus lidik dan pengusutan lebih lanjut. (Syofyan)

 

 

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar