Rusli Effendi: Milad STAI Ar-Ridho Lahirkan Generasi Da'i

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Milad ke-XX STAI Ar-Ridho bertepatan dengan hari lahirnya Pimpinan STAI Ar-Ridho, dan penyerahan hadiah bagi pemenang lomba Da'i dan Da'iyah tingkat Kabupaten Rokan hilir.

Bupati Rohil, diwakili Asisten I Bagian Kesra, Drs.H. Ferry Parya menyampaikan, lomba Da'i dan Da'iyah se-Rohil guna memotivasi para generasi muda penerus bangsa.

Ia mengatakan, dalam kegiatan lomba Da'i dan Da'iyah, sejalan dengan potensi kita yang sangat luar biasa, disamping peserta lomba tersebar dari berbagai penjuru, bahkan pemenang lomba dari Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika), Tanjung Medan dan Sinaboi.

Dalam hal ini, kata Fery parya, tentunya dari seratus peserta tersebut, akan melahirkan bibit-bibit Da'i dan Da'iyah yang memiliki potensi sangat luar biasa, hanya tinggal terus memberikan kesempatan sehingga menjadi Da'i sebagai pencerahan dan sebagai penyejuk umat.

Bahkan pemkab Rohil sangat mengpresiasi rencana tahun depan di tingkatkan ketingkat provinsi, dan  Bupati sudah menyampaikan dukungannya terhadap pelaksanaan tersebut.

"Pemkab Rohil sangat mendukung kegiatan ini, karena bakal adanya ajang kompetisi persaingan di level provinsi, tentunya tidak hanya dari Rohil saja, bahkan kabupaten lain juga ikut bersaing", kata Ferry Parya, Minggu malam (17/02/2019) di halaman Kantor BKPAD.

Menurut Ferry Parya, Penting adanya ajang lomba yang berkompetisi dimulai ditingkat lokal, yang bakal memunculkan sosok Da'i dan Da'iyah muda dalam meningkatkan potensi sumber daya manusia.

Pimpinan Yayasan STAI Ar-Ridho Rokan Hilir, Rusli Effendi menyatakan, dengan Milad ke XX tahun, STAI akan terus mengabdi dan berkiprah ditengah masyarakat, bahkan STAI Ar-Ridho telah melahirkan 1000 Alumni dari tingkat TK dan SMP, serta melahirkan 533 Sarjana prodi pertama pendidikan islam yang  membidangi komunikasi.

Artinya, Alhamdulilah, kita telah bisa berkompetisi dalam pendidikan yang nyata meningkatkan sumber daya manusia tersebut.

Sementara dalam peningkatan SDM khusus membidangi ini, bukan sekedar persoalan penangkalan, bahkan terus meningkatkan bidang generasi muda hingga hari ini, yang sangat dibutuhkan oleh bangsa, sebagai penyejuk dan pencerahan kepada masyarakat.

Dan ternyata banyak bibit unggul para generasi, contohnya saja pemenang 10 besar ditingkat nasional bisa mengalahkan putra sebelumnya, belum pernah ketingkat nasional.

"Seperti Ini yang digambarkan, potensi yang belum pernah sama muncul kepermukaan melalui muncul potensi muda baru . Dengan Milad akan menjadi starting point mentradisi  setiap tahun" kata Rusli Effendi

Terkait dengan lomba Dai Stai Ar ridho bekerjasama dengan pemkab Rohil begitu kemenag dan lembaga dakwah dan Sponsor memberikan Refrensi, mulai tingkat kecamatan, contohnya saya, (Rusli) dimulai dari kecamatan, dengan harapan generasi muda bisa maju ketingkat nasional.

"Kedepan kegiatan ini kita akan lebih sempurnakan lagi, bagaimana pola melahirkan Da'i melalui ajang lomba semacam ini', pungkas Rusli Effendi. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar