Duh, Sekolah Ini 44 Siswanya Harus Belajar di Gudang Sekolah

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Di tengah gencarnya program Pendidikan Gratis yang ditaja Pemkab Pelalawan sejak tahun 2013 lalu, ternyata hal itu tak diiringi dengan penyediaan infrastruktur bagi sekolah. Pasalnya,  saat ini siswa kelas 3 SDN 006 Pompa Air yang berada di Desa Kuala Semudam,  Bandar Petalangan, harus menjalani proses belajar-mengajar di gudang sekolah. Kondisi  ini dikarenakan sekolah tersebut masih kekurangan  ruang belajar. 

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SDN 006 Pompa Air, Mustangin S.Pd, MM pada media ini, Kamis (7/2/2019). Menurutnya,  ada 44 anak siswa kelas 3 yang terpaksa harus menikmati fasilitas menerima pelajaran di sebuah gudang yang disulap menjadi ruang kelas. 

"Harus gimana lagi,  Pak,  inilah yang kami bisa lakukan agar proses belajar-mengajar tetap berjalan," tandasnya. 

Dia mengatakan bahwa secara lisan pihaknya sudah menyampaikan hal ini pada dinas terkait soal kekurangan ruang belajar ini namun tak ada tanggapan dari Dinas Pendidikan Pelalawan.  

"Kita berharap tambahan ruang belajar ini bisa secepatnya dibangun,  sehingga siswa kita tak lagi belajar di gudang," tukasnya.  (syar'i)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar