Banjir di Kabupaten Kampar, Ini Yang Dilakukan DPD Hipakad Riau

KAMPAR, RIAUBERNAS.COM - Sebagai bentuk kepedulian pada masyarakat Dusun Koto Betung,  Desa Gunung Sahilan,  Kabupaten Kampar, yang dilanda banjir,  Himpunan Putra-Putri Angkatan Darat (Hipakad) DPD Riau langsung menyerahkan bantuan pada korban banjir.  

Hal ini disampaikan oleh anggota DPD Hipakad Riau,  Saputra Hidayana,  pada media ini,  Selasa (5/1/2019). Menurutnya,  penyerahan bantuan diserahkan langsung oleh Ketua DPD Hipakad Riau didampingi Ketua Tim Peduli Banjir Tiwi dan Ramli.

"Kita serahkan bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pada warga Dusun Koto Betung yang terkena dampak banjir sekaligus juga meringankan beban mereka," katanya. 

Saputra Hidayana atau yang akrab dipanggil Yana ini menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan insidentil DPD Hipakad Riau.  Artinya, saat di suatu daerah di Riau terkena musibah maka kita dari DPD Hipakad   langsung memberikan bantuan. 

"Jadi ini bukan program rutin tapi sifatnya insidentil,  karena jelas kita semua tak ada yang menginginkan adanya musibah. Tapi jika ada musibah, kita dari DPD hipakad secepatnya turun tangan memberikan bantuan," jelasnya.

Lanjutnya, dalam pemberian bantuan pada korban banjir ini DPD Hipakad Riau memberikan bantuan sembako berupa beras, minyak makan,  gula, pakaian dan makanan siap saji yakni indomie. 

"Apa yang kita lakukan ini jelas dimaksudkan untuk meringankan beban dan juga memberikan support psikologi,  serta bisa bahu-membahu dan bersatu dalam kebersamaan," tukasnya.

Perwakilan Desa,  Soebari,  saat dimintai konfirmasinya menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang telah diberikan oleh DPD Hipakad Riau. Dia mengharapkan  (ndy) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar