Capai Hasil Maksimal, SMAN 1 Pangkalankuras Gelar Simulasi UNBK

Kepsek SMAN 1 Pangkalankuras, Erwan B

PELALAWAN, RIAUBERNAS. COM - Jelang Ujian Nasional (UN) yang digelar bulan April  mendatang, SMAN 1 Pangkalankuras yang akan menerapkan sistim ujian berbasis komputer (UNBK), menggelar serangkaian uji coba atau simulasi untuk mendapatkan hasil yang maksimal. 

Ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Pangkalankuras, Erwan B, pada media ini,  Senin (4/1). Menurutnya, simulasi ini dilakukan sebagai bentuk pemantapan UN berbasis UNBK. 

"Apalagi kita baru pertama kali melaksanakan UNBK,  makanya kita perlu melakukan simulasi agar mendapatkan hasil yang maksimal," tandasnya. 

Dia menjelaskan simulasi UNBK ini dilaksanakan beberapa hari.  Dimulai hari Senin sampai Jum'at (4-8/2), dengan mata pelajaran pertama yang diujikan yakni Bahasa Indonesia. 

"Simulasi pertama yang diujiankan yakni Bahasa Indonesia,  dimana setiap siswa mendapatkan 40 soal. Dalam simulasi ini, siswa juga guru mata pelajaran yang di UN kan sama-sama belajar agar tak bingung dalam menghadapi UN berbasis UNBK nanti,"  jelasnya. 

Lanjutnya,  dia berharap dengan adanya simulasi UNBK ini maka hasil yang didapatkan bisa maksimal, khususnya bagi SMAN 1 Pangkalankuras. (syar'i) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar