Bangun Mesjid Secara Swadaya, SMAN 1 Pangkalan Kuras Gerakan Program Rp 1000 per hari

Masjid Binayatul Aqliyah yang pembangunannya hasil dari swadaya

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Saat ini, SMAN 1 Pangkalan Kuras tengah melaksanakan pembangunan Masjid Binayatul Aqliyah yang berada di lingkungan sekolah. Pembangunan yang anggarannya berasal dari swadaya ini, bertujuan untuk mendidik dan menciptakan generasi yang beriman dan berdaya saing, serta memiliki akhlak mulia.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Pangkalan Kuras, Erwan B, pada media ini, Senin (4/1/2019). Menurutnya, pembangunan masjid ini juga bertujuan guna menyambung silaturahmi dan ukhuwah Islamiyah antar siswa dan lapisan warga yang berada di sekitar masjid, sekaligus juga sebagai kegiatan keagamaan.

"Sedari dulu pembangunan ini memang sudah kita rencanakan, tapi baru tahun ini terealisasi," katanya.

Dia mengatakan, bahwa pembangunan ini juga tak terlepas dari kerjasama antara Kepala Sekolah dengan seluruh Majelis Guru serta siswa/i, yakni dengan cara melakukan gerakan infak Rp 1.000 rupiah per hari.

"Karena swadaya, maka anggarannya kita kumpulkan dari sumbangan semua siswa serta Majelis guru dengan program Gerakan Rp 1000 rupiah per hari. Dengan cara ini, kita harapkan Mesjid ini dapat secepatnya terbangun," kata Erwan, seraya mengakan bahwa pihaknya juga menerima sumbangan dari swasta yang sifatnya tak mengikat. (syar'i)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar