Bupati Suyatno Respon Permintaan Warga Bagan Jawa Terkait Normalisasi Parit Kerang

ROKAN HILIR, - Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menerima kedatangan warga Bagan Jawa Kecamatan Bangko, untuk memenuhi aspirasinya yang disampaikan tersebut, Jum'at (25/01/2019), di Gedung Daerah Jalan Perwira Bagansiapiapi.

Salah satu aspirasi yang disampaikan oleh warga Bagan Jawa, meminta kepada pemda supaya menormalisasi galian parit kerang, yang selama ini menjadi keluh kesah petani padi, pada musim penghujan maupun pada pasang keling air laut kerap mengenangi lahan persawahan.

Menanggapi Keluh kesah warga Bagan Jawa tersebut, Bupati Rokan Hilir H.Suyatno langsung merespon aspirasi yang disampaikan warga Bagan Jawa. Bahkan Bupati langsung mengintruksikan Kadis PUPR untuk melihat langsung kondisi Parit Kerang, serta segera menyusun anggaran program peningkatan galian normalisasi Parit Kerang di wilayah Bagan Jawa.

Sementara, Kadis PUPR Jhon Syafrinfow, melalui Kabid Sumber Daya Air (SDA) PUPR, Willy, ST mengakui, telah turun melihat langsung kondisi Parit Kerang bersama perangkat desa serta warga Bagan Jawa.

"Untuk, pekerjaan peningkatan saluran Normalisasi Parit Kerang, pihaknya tidak menjadi masalah, akan tetapi sebagian warga banyak yang tidak setuju digali karena adanya rumah di tepian Parit Kerang", terang Willy.

Bahkan di lapangan, menurut Willy, ST, informasi yang didapat, bahwa sebagian warga kurang menyetujui galian normalisasi memakai alat berat, alasannya, lantaran adanya rumah warga ditepian parit kerang yang akan dilewati alat berat tersebut.

"Ini bakal menjadi kendala di lapangan, namun demikian, diharapkan kepada perangkat Bagan Jawa untuk  menyelesai terlebih dahulu persoalan ini kepada warga pemilik lahan bersangkutan", pinta Willy. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar