Kisah Andini Bersaudara

Sempat di Rawat di Puskesmas Kerumutan, Purwanti Akhirnya Dirujuk ke RSUD Selasih

Purwanti diopname di RSUD Selasih Pangkalan Kerinci

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - setelah sempat menginap dan di rawat satu malam di Puskesmas Kerumutan, Minggu (13/1/2019) malam, Purwanti (1.8 thn) adik kedua dari Andini, akhirnya di rujuk ke RSUD Selasih.

Menurut keterangan Kepala Puskesmas Kerumutan, Harno SKM, Purwanti memiliki gejala penyakit TBC sebagaimana ibunya yang semasih hidup juga memiliki riwayat penyakit yang sama. Namun setelah di rawat oleh dokter di Puskesmas kondisinya berangsur membaik.

"Saat ini sudah jauh lebih baik ketika pertama datang semalam, namun masih memerlukan penanganan lebih lanjut oleh dokter spesialis anak dan bisa saja ke spesialis paru, untuk itu kita rujuk ke RSUD Selasih di Pangkalan Kerinci," terang Harno, minggu (13/1/2019).

Tak hanya Purwanti, kakaknya Andini dan adiknya Siradattul Jannah (4 bln) juga telah dilakukan cek kesehatan oleh pihak Puskesmas untuk memastikan apakah mengidap penyakit yang sama.

"Ketiganya sudah kita cek. Alhamdulillah kakaknya Andinj dan adiknya Siradattul Jannah negatif TBC," lanjutnya.

Setelah keluar dari Puskesmas Kerumutan dan sempat pulang kerumah sebentar untuk berkemas, ketiga kakak beradik ini, kemudian langsung bertolak ke Pangkalan Kerinci, didampngi oleh Dedi Azwandi yang memang selama ini selalu mendampingi mereka.

"Agar mendapatkan penanganan yang maksimal dari dokter spesialis, kita bawa ke RSUD Pangkalan Kerinci, di RSUD Selasih nanti dokter spesialis akan melakukan pemeriksaan kesehatan menyeluruh terhadap ketiganya," terang Dedi Azwandi.

Andini bersaudara sampai di RSUD Selasih sekitar pukul 22.00 WIB, Purwanti langsung di tangani oleh dokter jaga diruang UGD, setelah menjalani pemeriksaan disana. tangan mungil Purwanti harus ditusuk jarum infus agar cairan obat yang terkandung didalamnya langsung di distribusikan ke pembuluh darah Purwanti.

"Setelah di bawah ke kamar, Purwanti tidur pulas, kita do'akan bersama, dia cepat sembuh. Begitu juga kedua saudaranya tetap sehat," pungkas Dedi Azwandi. (@p)


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar