Sat Lantas Polres Rokan Hilir Sosialisasikan Pengunaan Safety Belt

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Satlantas Polres Rokan Hilir Sosialisasi penggunaan sabuk pengaman pengendaraan Roda empat diwilayah hukum Polres Rokan Hilir.

Sosialisasi pengunaan safety belt untuk kendaraan roda empat dititik rawan pelanggaran. Bahkan sosialisasi ini dilakukan setiap hari kerja, Senin hingga Sabtu di pagi hari. Demikian disampaikan Kapolres Rokan Hilir, AKBP Sigit Adiwuryanto, SIK.MH, melalui Kasatlantas Polres Rohil AKP Jusli, SH, Rabu (09/01/2019).

"Sementara ini mulai mensosialisasikan di lokasi jalan lintas Simpang Benar dan Simpang Solah, serta Simpang Ujung Tanjung, setiap hari kerja, Senin hingga sabtu", ungkap Kasat lantas ini.

Kasatlantas menegaskan, penggunaan safety belt ini tentunya sangat penting bagi keselamatan pengemudi dan penumpang. Karena apabila terjadinya benturan saat berkendara, safety belt dapat menahan tubuh pengemudi ataupun penumpang terdorong kedepan, sehingga keselamatan pengemudi dan penumpang dapat terjaga.

"Saat ini masih banyak ditemukan pengendara mobil yang tidak menggunakan safety belt atau sabuk keselamatan ini. Padahal cukup 'klik' safety belt-nya, yang hanya memakan waktu beberapa detik, tapi kita aman dan tenang saat mengendarai mobil," jelasnya.

Menurutnya, sosialisasi penggunaan safety belt ini dilakukan pihaknya agar para pengemudi kendaraan dapat terus memiliki kesadaran, dan terbiasanya mengenakan alat keselamatan saat mengendarai kendaraannya.

"Karena kami sayang dan peduli terhadap keselamatan pengendara maupun penumpang mobil, sehingga kami akan terus mengingatkannya dengan bentuk sosialisasi ini," ujarnya.(Syofyan/Rls)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar