Momen Idul Adha 1439 H, Polres Pelalawan Sembelih 12 Ekor Hewan Qurban

Penyembelihan hewan Qurban dan pembagian daging Qurban di Polres Pelalawan.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pada momen Idul Adha 1439 Hijriyah, keluarga besar Polres Pelalawan menyembelih hewan Qurban sebanyak 9 ekor sapi, dan 3 ekor kambing.

“Jumlahnya ada 12 ekor. Hewan Qurban ini merupakan hewan Qurban dari keluarga besar Polres Pelalawan dan stake holder”, ungkap Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan, disela-sela pemotongan hewan qurban di Halaman Belakang Mapolres Pelalawan, Rabu (22/8/2018).

Menurut Kaswandi, Qurban ini adalah sebagai bentuk amalan dan ketakwaan agama, untuk menyisihkan sedikit harta ke orang yang membutuhkan. Selain itu bertujuan mempererat silaturahmi, menciptakan harmonisasi, dan kedekatan antara personel Polres Pelalawan dengan warga disekitar Polres.

“Jadi ada dua makna dalam pelaksanaan Qurban, yaitu ketakwaan kepada Allah SWT, serta mempererat tali silaturahmi dengan sesama”, ujar Kapolres.

Kapolres mengatakan, setelah disembelih, daging Qurban ini dibagikan ke sejumlah warga sekitar Polres, anggota Polres, pondok pesantren, yayasan, dan panti asuhan lainnya.

Kaswandi berharap, daging Qurban ini dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat, khususnya warga yang kurang mampu, yatim piatu, dan para santri.

“Saya berharap, daging Qurban ini bisa dinikmati masyarakat yang pra sejahtera dan yatim piatu. Dalam kesempatan ini, saya bersama jajaran, staf dan Bhayangkari mengucapkan Selamat merayakan Idul Adha kepada Masyarakat Pelalawan”, tutupnya. (***)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar