Sertu TH Hutagalung Bimbing Siswa PSB Belajar Daring Dengan Semangat

SIAK, RIAUBERNAS.COM - Babinsa Pinang Sebatang Barat (PSB) Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu TH Hutagalung membimbing siswa Sekolah Dasar dengan semangat di salah satu rumah warga Kampung Pinang Sebatang Barat Kecamatan Tualang Kabupaten Siak.

Selain bimbingan, para siswa terdiri dari 4  orang siswa Sekolah Dasar tersebut diberi pembelajaran secara semangat sampai siswa tersebut bisa mengerti dan memahami pembelajaran sehingga tidak tertinggal pembelajaran.

Belajar daring atau Gerakan peduli pendidikan, Babinsa berkibar atau Babinsa berbagi kuota internet belajar digagas oleh Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis. 

"Belajar daring diperuntukkan kepada siswa yang kurang mampu untuk termotivasi semangat belajar dirumah dengan menggunakan paket internet secara gratis oleh Koramil 10 Perawang kepada siswa terdampak Covid-19 di Dua Kecamatan, yaitu Kecamatan Tualang dan Kecamatan Koto Gasib Kabupaten Siak," ujar Babinsa Pinang Sebatang Barat Koramil 10 Perawang Kodim 0303/Bengkalis Sertu TH Hutagalung kepada Riau Bernas, Selasa (2/2/2021) sekitar pukul 09.00 WIB. 

Sertu TH Hutagalung berharap ke empat siswa PSB bisa menguasai pelajaran meskipun hanya berlajar daring. "Kita berkeinginan siswa tetap semangat belajar dan jangan sampai tertinggal mata pelajaran dari pihak sekolah karena keterbatasan biaya untuk kuota internet," tambahnya. 

Sertu TH Hutagalung juga hadir memberikan motivasi semangat siswa untuk belajar ditengah Pendemi Covid-19 ini. Program gerakan peduli pendidikan  dinilai bisa menjawab keluhan siswa  khususnya siswa kurang mampu agar tetap eksis belajar tanpa mikirin biaya. Semoga siswa kita tetap bisa belajar dan jangan sampai tertinggal Pembelajaran," tandasnya. (Van) 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar