Harris: Masyarakat Harus Menjadi Pemain di Negeri Sendiri

Bupati Pelalawan saat melantik Taryo, sebagai Kepala Desa antar waktu Sisa Masa Jabatan Periode 2015-2021 Desa Kampung Baru, Kecamatan Ukui

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Orang nomor satu di Kabupaten Pelalawan mengajak masyarakat Kecamatan Ukui untuk bersama-sama mensukseskan program-program Pemkab Pelalawan terutama pada tujuh program unggulan yang sudah dicanangkan sejak tahun 2011 lalu. Diantaranya Pelalawan Terang, Pelalawan Cerdas, Pelalawan Sehat, Percepatan pembangunan infrastruktur desa/kelurahan, Peningkatan Ketahanan Pangan dan Perkebunan, Pengembangan Objek Wisata Bono dan Pembangunan Kawasan Teknopolitan, yang sudah menyatu di kalangan masyarakat daerah ini khususnya Kecamatan Ukui.

Ini terungkap saat Bupati Pelalawan HM Harris melantik secara resmi, Taryo, sebagai Kepala Desa antar waktu Sisa Masa Jabatan Periode 2015-2021 Desa Kampung Baru, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Selasa (8/01/2019). Dia juga mengajak masyarakat untuk selalu berinovasi dan merubah pola pikir.

"Ini artinya kita, masyarakat Kabupaten Pelalawan, tidak boleh menjadi penonton di negeri sendiri tapi kita harus menjadi pemain di negeri sendiri. Ini sejalan dengan tujuh program unggulan Kabupaten Pelalawan menuju Pelalawan Emas dalam kemandirian masyarakat dan Pemkab Pelalawan," tandasnya.

Sementara itu, Camat Ukui Bapak Amri Juharza, S.Kom saat dikonfirmasi juga menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Bapak Taryo Sebagai Kades Antar Waktu desa Kampung Baru. Semoga dapat melaksanakan tugas dan meneruskan program desa yang telah dibuat selama sisa masa jabatan  2021 nanti. 

"Kita berharap agar Pak Taryo Selaku Kades Kampung Baru bisa selalu berkoordinasi dengan kecamatan maupun Pemkab Pelalawan," ujarnya. 

Hadir di kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pelalawan Fakhrizal, Kepala Inspektorat Kabupaten Pelalawan M.Irsyad, Kepala BPKAD Davidson, Kadis Kesehatan Endit RP, Kabag Protokol Edwardo, Kepala Balitbang Arizal, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan May Hendri, Ketua dan Anggota DPRD Kabupaten Pelalawan Nasarudin, SH, Sudirman, S.Sos, Rinto, S.Sos, Refelita, S.Pd, Camat Ukui Amri Juharza, S.kom, Sekcam Ukui H Salim D, M.Si, Kapolsek Ukui Lassarus Sinaga, SH, Lurah dan Kades se- Kecamatan Ukui, tokoh masyarakat dan para undangan.

Sekedar diketahui, Taryo sendiri merupakan Kades Antar Waktu hasil pemilihan tertutup pada Musyawarah Desa (Musdes) Desa Kampung Baru yang dilaksanakan tanggal 20 Desember 2018 yang Lalu. Sebelumnya, Taryo merupakan Kaur pemerintahan di kantor desa Kampung Baru Kecamatan Ukui. (ndy)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar