Resmi Dikukuhkan, Iswadi M. Yazid Kembali Pimpin MUI Pelalawan Massa Khidmat 2018-2023

Prosesi pengukuhan pengurus MUI Kabupaten Pelalawan massa bakti 2018-2023.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pelalawan untuk massa bakti 2018-2023 secara resmi dikukuhkan. Pengukuhan tersebut mengambil tempat di gedung daerah laksamana mangkudiraja, Senin (31/12/2018).

Pelaksanaan pengukuhan dipimpin langsung oleh Ketua Umum MUI Provinsi Riau, Prof,Dr.H. Nazir Karim, MA, dengan mengacu pada berita acara pengukuhan Surat Keputusan (SK) MUI Provinsi Riau. Sesuai SK MUI Provinsi Riau, pengurus inti MUI Pelalawan dipimpin oleh, H. Iswadi M. Yazid, Lc., MA, sebagai Ketua Umum, dan H. Azwar Zainal, S.Ag sebagai Sekretaris Umum.

Usai dikukuhkan, dalam pidato iftitahnya, Ketua MUI Kabupaten Pelalawan, Iswadi menyoroti kondisi dan keadaan umat belakangan ini. MUI secara umum telah ikut aktif mengambil peran, tugas, dan tanggungjawab melindungi dan mencerdaskan ummat, merawat kerukunan ummat beragama, meningkatkan kesejahteraan bangsa serta menjaga keutuhan NKRI.

Selain itu, Iswadi berharap, dengan dikukuhkannya MUI Kabupaten Pelalawan, nantinya bisa menjadi sandaran umat dalam menyikapi isu keagamaan. “Kita harap kepengurusan ini bisa memberikan kontribusi yang baik untuk ummat”, harapnya.

Sementara itu, Ketua MUI Provinsi Riau, Prof.Dr.H. Nazir Karim, mengucapkan selamat atas pengukuhan MUI Kabupaten Pelalawan. Selain itu, Profesor mengingatkan, bahwa menjaga nama baik agama merupakan tanggung jawab bersama.

“tugas MUI itu adalah pelayan ummat dan mitra pemerintah, dengan melakukan langkah-langkah strategis dan kongkrit untuk melindungi umat Islam dari hal-hal yang buruk, seperti makan minum yang haram, kebodohan dan kemiskinan. Oleh karenanya, pemimpin harus sering berkomunikasi dengan masyarakat dan tugas menjaga agama adalah tanggung jawab bersama,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Pelalawan, H.M.Harris turut memberi ucapan selamat dan sukses terhadap kepengurusan MUI Kabupaten Pelalawan yang baru. “Kepada pengurus yang baru, dapat bekerja dengan penuh semangat untuk umat,” katanya.

Dalam acara pengukuhan pengurus MUI ini, juga dihadiri wakil bupati Pelalawan H. Zardewan, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan,SIK, Pimpinan Ormas Islam dan Kepemudaan, Tokoh Agama, Masyarakat dan Adat, serta BKMT Kabupaten Pelalawan. (sam)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar