Dalam Satu Tahun Polres Rokan Hilir Tangani 197 Kasus Narkoba

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Sosialisasikan bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat di Kecamatan Bagan Sinembah, berjalan lancar dan mendapat tanggapan berbagai kalangan masyarakat serta pelajar di Bagan Sinembah.

Kegiatan Sosialiasi yang diselenggarakan oleh Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Dibuka oleh Wakil Bupati Rokan Hilir, Drs.H. Jamiludin, Kamis (20/12/2018) digedung guru Bagan Sinembah.

Kasat Narkoba Polres Rokan Hilir, AKP Herman Pelani, SH, melalui KBO Satnarkoba, IPTU Yuliardi, SH mengatakan, untuk memberantas narkoba sangat diperlukan kerjasama masyarakat, serta instansi pemerintah Bagan Sinembah, khususnya supaya memberikan informasi terkait peredaran narkoba.

Dikatakan Yuliardi, Sejak Januari hingga Desember 2018, Polres dan Polsek jajaran telah menangani 197 Kasus penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polres Rokan Hilir.

"Diharapkan kepada masyarakat untuk memberikan informasi kepada Satresnarkoba Polres Rohil, atau Polsek -Polsek yang terdekat, jika menemukan pelaku dan pengedar narkoba, jangan takut indentitas akan kami rahsikan", tegas IPTU Yuliardi.

Menurut Yuliardi, para penguna narkoba ini tidak hanya kalangan atas, bahkan sekarang sudah menjalar ke kalangan bawah hingga kalangan remaja. Untuk itu, diminta kepada kalangan remaja, pelajar serta masyarakat supaya menjauhi narkoba, jangan sekali-kali mencoba yang namanya narkoba.

Sosialisasi bahaya narkoba tersebut mendapat tanggapan positif dari masyarakat dan kalangan pelajar, bahkan yang hadir sangat antusais mengikuti acara sosialisasi.

"Kepolisian terus berupaya agar masyarakat dan pelajar lebih waspada untuk mengetahui bahaya penyalahgunaan narkoba tersebut", tegas IPTU Yuliardi.

Turut Hadir, Ketua BNK Rohil Drs H.Jamiludin (Wabup), Camat Bagan Sinembah Sakinah, Kejaksaan Rohil Antonius Haro,SH, Perwakilan RSUD, dr Siti Humainah, Ketua MUI Ucok Indra ,Sag, Danramil Bagan Sinembah, H.Sitorus, Lurah, dan Penghulu, serta Pelajar dan para undangan. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar