Suyatno: Ditahun Politik Beda Pilihan Persoalan Biasa

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Sebanyak 14 Desa, dan 3 diantara wilayah kecamatan di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) hingga kini belum memiliki kode wilayah, karena Menteri Dalam Negeri belum menerbitkan Kode wilayah tersebut. Demikian disampaikan Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno, Rabu (19/12/2018),  di gedung Serba Guna H. Misran Rais Bagansiapiapi.

"Banyaknya desa dan daerah kecamatan belum memiliki kode wilayah dikarena menteri dalam negeri belum keluarkan, namun (pemerintah daerah) tetap optimis jangan putus asa", seperti yang disampaikan Bupati Rohil H.Suyatno dalam suatu kegiatan Sosialisasi Pengawasan Keuangan dan masalah Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL), serta Program Pembangunan pemberdayaan masyarakat desa se-Kabupaten Rohil.

Dikatakan Bupati, tahun 2019 Presiden Joko widodo melalui pemerintah pusat tidak hanya mengelontorkan dana desa saja, bahkan dana untuk kelurahan dimasukan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

Lanjutnya, Kepala desa selaku orang yang di tuakan didaerah tersebut, agar bisa memberikan pemahaman ke masyarakat terkait kode wilayah yang belum dikeluarkan oleh mendagri agar jangan putus asa.

Menurut Bupati, tahun politik beda pandangan dan beda pilihan persoalan biasa, jangan saling menjelekkan antara satu dengan yang lainnya, ciptakan kedamaian dan keamanan serta kesejukan.

"Berikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana Negeri Seribu Kubah Kabupaten Rokan hilir bisa maju kedepan", anjuran Bupati Rohil ini. (Syofyan)

 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar