Kunjungi dan Beri Bantuan Korban Banjir, Ini Pesan Bupati Pelalawan

Bupati Pelalawan HM Harris beserta rombongan saat meninjau banjir sekaligus memberikan bantuan pada warga di Desa Kemang, Pangkalankuras, yang terkena dampak langsung dari luapan Sungai kampar ini.

PELALAWAN, RIAUBERNAS.COM - Guna meringankan beban masyarakat yang terkena dampak langsung dari banjir, Bupati Pelalawan HM Harris memberikan bantuan sekaligus meninjau masyarakat yang daerahnya masih terendam banjir, Senin (17/12/2018). Wilayah Desa Kemang, Kecamatan Pangkalankuras, yang berada di Jalan Lintas Timur menjadi sasaran bantuan dari orang nomor satu di daerah ini. 

Pada kesempatan tersebut, HM Harris bersama rombongan diantaranya Wakapolres Kompol. Rahmat Hidayat, S. IK, Kepala BPBD Pelalawan Drs Hadi Penandio, Kepala Dinas Kominfo Fakhrizal Msi, Kepala Diskessos Mayhendri, Kepala Dinas PUPR Hasan Tua, Kadisdik Syafruddin Kepala Dishub Tengku Ridwan Mustafa, menyerahkan bantuan sembako dari Pemkab Pelalawan melalui Dinas Kesejahteraan Sosial.

Dia berpesan, agar masyarakat harus mau dievakuasi jika kondisi air sudah tinggi dan berbahaya. Evakuasi ini untuk mencegah dari hal yang tidak diinginkan. 

"Dan saya juga berpesan pada Dinas Kesehatan agar pelayanan kesehatan harus lebih ditingkatkan dan dimaksimalkan. Pelayanan kesehatan harus gratis tidak dipungut biaya. Masyarakat korban banjir sudah terjangkit penyakit jadi pelayanan jesehatan harus segera diberikan," tandasnya. 

Tak hanya itu, ia juga mengharapkan agar jajaran perusahaan yang ada di daerah ini dapat segera memberikan bantuan kepada masyarakat. "Apa saja bantuannya, baik penanganan evakuasi dan sembako atau pun hal-hal lainnya yang berguna bagi masyarakat," tukasnya. (ndy)
 


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar