Rahmad: Terimakasih Nasi Bungkusnya Pak Polisi

SERANG BANTEN, RIAUBERNAS.COM - Rasa cape seorang tukang becak, pak Rahmad (56) terasa hilang, setelah dihampiri oleh beberapa polisi pelayan masyarakat, Jum'at pagi (07/12/2018) sekira pukul 10.00 Wib.

Dengan tegur sapa yang humanis, sembari menanyakan kabar dan keadaan pak Rahmad, tukang becak yang sering mangkal di sudut gang jalan perumahan, itulah yang dilakukan Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi P SIK.

Selain Pak Rahmad yang seorang tukang becak, Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi P SIK juga memberikan sebungkus nasi dan air mineral kepada para tukang parkir dan tukang ojek yang berada disekitar Jalan Serang Tengah.

Ternyata, selain tegur sapa, pak polisi juga berdiskusi tentang situasi keamanan di sekitar lokasi tersebut. AKBP Edy Sumardi mengajak Pak Rahmad dan Pak Jajang, bersama para tukang Ojek di sekitarnya, untuk mau membantu polisi mewujudkan keamanan dan ketertiban bersama.

Pak Rahmad merasa terharu, setelah melihat beberapa polisi yang menghampirinya, yang tidak lain adalah Kabid Humas Polda Banten bersama stafnya, yang turun ke jalan untuk memberikan sebungkus nasi kepada dirinya.

"Saya pikir ada apa tadi, kok tiba-tiba polisi menggunakan mobilnya berhenti langsung menghampiri saya. ternyata saya diberikan rezeki oleh Polisi tersebut," terang pak Rahmad yang santai duduk diatas becaknya.

Hari ini saya dapat rezeki yang tidak terduga, walaupun ojekan saya berkurang, tetapi buat makan siang mah lepas. "Terimakasih Pak Polisi, mudah-mudahan diberikan rezeki yang lebih dan diberikan kesehatan. Amin,",imbuh tukang becak itu.

Tak Terkecuali Jajang, petugas parkir di seputaran toko Indomaret dan Perbankan, serta Ripai petugas Ojek yang mangkal di depan Kantor Bank Swasta, juga sangat senang dan mengucapkan terima kasihnya kepada polisi yang sudah mau memperhatikan mereka yang bekerja serabutan seperti ini.

Kapolda Banten, Brigjen Polisi Drs Tomsi Tohir Msi, melalui Kabid Humas AKBP Edy Sumardi P SIK menyebutkan, kegiatan ini merupakan bentuk wujud kepedulian Polri kepada warga yang kurang mampu dengan program Polisi Peduli dan Berbagi Jum'at Barokah.

"Alhamdulillah hari ini saya bersama staff di Bidang Humas Polda Banten memulainya dengan memberikan sebanyak 20 nasi bungkus kepada pekerja tukang parkir, petugas Becak, dan petugas ojek pangkalan. Insya Allah berkah bagi mereka. Amin," tutup Kabid humas.


[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar