Tandatangani MoU Dengan STIE Pelita Indonesia, Bupati Rohil Ingin Tingkatkan SDM ASN di Rohil

Bupati Rokan Hilir H. Suyatno menandatangani MoU dengan STIE Pelita Indonesia. MoU ditandatangani dalam mensinergikan pengembangan SDM ASN.
Loading...

ROKAN HILIR, RIAUBERNAS.COM - Guna meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Bupati Rokan Hilir menandatangani Perjanjian Memorandum of Understanding (MoU) dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Pelita Indonesia. MoU ditandatangani dalam mensinergikan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) terutama Aparatur Sipil Negara (ASN).

Penandatanganan dilakukan Bupati Rokan Hilir H. Suyatno, saat menghadiri Sidang Senat terbuka Wisuda STIE Pelita Indonesia, dan pelantikan program Satu Tahun, Rabu, (31/10/2018) di SKA COEX Pekanbaru. Adapun jumlah Wisudawan STIE sebanyak 335 mahasiswa, dari berbagai jurusan, (S2) manajemen sebanyak 34 orang, (S1) manajemen sebanyak 125 orang, (S1) Akutansi sebanyak 165 orang, dan (D3) Akuntansi sebanyak 11 orang.

Wisudawan-wisudawati sebanyak 77 orang mahasiswa STIkom dengan rincian, teknik informatika sebanyak 48 orang , Sistem Informasi sebanyak 29 orang, dilanjutkan pelantikan PSI Stephen komputer sebanyak 55 orang.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Rohil, H.Suyatno mengapresiasi kepada seluruh wisudawati, khususnya para guru dan peserta didik, serta ASN masih aktif dilingkungan pemkab Rohil, dengan jumlah 16 orang mengikuti Wisuda. Penandatanganan MOU dilakukan dengan pihak STIE, untuk mensinergikan dan pengembangan SDM terutama ASN Rohil untuk menyandang predikat Kesarjanaan.

Predikat Sarjana merupakan dambaan bagi segenap mahasiswa, Begitu pula bagi keluarga dan kedua orang tua, tentu menaruh harapan kepada anaknya mendapat pendidikan yang baik hingga memperolehi suatu pekerjaan dikemudian hari dari penyelesaian kuliah di perguruan tinggi.

"Diharapkan penandatangan ini dapat saling memberikan kontribusi yang baik, dalam menjalankan fungsi tugas kelembagaan untuk memajukan Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir untuk ke depannya," tandasnya.

Sementara itu, Wakil I STIE, Layla Hafni, mengatakan bahwa wisuda ini merupakan hari penuh dengan bersejarah. Apalagi pihaknya telah menandatangani MoU kerjasama pendidikan dengan Pemkab Rohil sebagai bentuk aplikasi realisasi Tridharma Perguruan Tinggi.

Turut Hadir wisuda tersebut, Kepala L2Dikti ,Ketua STIkom Pelita Indonesia, Dr. Teddy Chandra, SE.MM dan Perwakilan lembaga layanan pendidikan tinggi L2-Dikti yang mencakup wilayah X Sumbar, Riau, Jambi, dan Kepri. (adv/syofyan)


Loading...

[Ikuti RiauBernas.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar